Kecewa Dengan Panitia Lelang Pemko Siantar, Gapensi Sampaikan Masukan Ke Kajari

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Siantar-Simalungun kunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar sebagai aparat penegak hukum meminta lakukan pengawasan dan monitoring sejumlah pelaksaan lelang proyek yang ada di Kota Pematangsiantar.

Pasalnya, panitia lelang sepertinya seenaknya saja menetapkan pemenang proyek tanpa menghiraukan aturan yang ada walau penawaran terendah dilakukan namun, tetap saja tidak menjadi pertimbangan.kata Ketua Gapensi Henry Tekdi Silalahi di hadapan Kepala Kejaksaan Negeri Aguatinus Wijono Dososeputro,SH,MH Senin(25/1/2021).

Banyaknya proyek Penunjukkan Langsung (PL) yang dikelola oleh kotraktor luar menjadi masukan kepada Kejari. Sebab, masih banyak kontraktor lokal selama ini disiantar tidak memiliki pekerjaan. Sepertinya, melalui kejari dapat memberikan masukan kepada Pemko Siantar yang terkesan tidak peduli dengan kontraktor lokal.

Kemudian kajari diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pemko agar pelaksanaan proyek tidak dilakukan pada penghujung tahun melainkan pada awal atau pertengahan tahun sebab, pada akhir tahun cuaca selalu saja buruk dan berdampak pada kualitas pekerjaan.kata Silalahi.

Kajari Agustinus didampingi Kasi Intel BAS Faomasi Jaya Laia,SH dalam pertemuan berjanji akan melakukan pengawasan dan monitoring proyek yang menyalahi aturan serta akan menyampaikan masukan Gepensi terkait pelaksanaan proyek lebih awal dilakukan agar kualitas proyek lebih baik serta bermanfaat bagi masyarakat.(RUD/KTN)

Baca Juga :  Kecam Aksi Represif Polisi di Balikpapan, Gabungan Mahasiswa Pematangsiantar Gelar Aksi Ke Kapolres Pematangsiantar

Bagikan :