Ikatan Alumni USU akan Dibentuk di Siantar

Inisiator Pembentukan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara Kota Pematang Siantar beraudiensi kepada Ibu Wali Kota Pematang Siantar di Balai Kota pada hari Selasa 31/10/2023.
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Inisiator Pembentukan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara Kota Pematang Siantar beraudiensi kepada Ibu Wali Kota Pematang Siantar di Balai Kota pada hari Selasa 31/10/2023.

Dalam pertemuan tersebut Tim Inisiator yang terdiri dari berbagai Alumni USU lintas fakultas yang ada di USU menyampaikan kalau Ikatan Alumni USU merupakan wadah komunikasi dan silaturahmi diantara sesama alumni untuk membangun soliditas dan rasa setiakawanan serta dapat memberikan kontribusi gagasan dan pemikiran untuk kemajuan bangsa dan negara.

Saat ini Alumni USU yang berada di Kota Pematang Siantar sudah berjumlah ratusan orang, namun sejauh ini keberadaan alumni masih belum terkonsolidasi dengan baik. Untuk itu, dalam waktu dekat ini Tim Inisiator yang diberikan mandat oleh PW IKA USU Sumatera Utara akan segera menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Alumni USU Kota Pematang Siantar. Musda ini nantinya akan memilih Pengurus Daerah dan menyusun program kerja IKA USU di Kota Pematang Siantar.

Sementara Ibu Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A yang menerima kunjungan ini sangat antusias dan mendukung penuh terbentuknya PD IKA USU ini, hal ini disebabkan karena beliau juga merupakan Alumni USU (Spesialis), selain itu kehadiran IKA USU ini diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah untuk membangun Kota Pematang Siantar mengingat besarnya potensi yang dimiliki Alumni USU dengan berbagai keahlian dan keterampilan lintas ilmu dan pendidikan.

Baca Juga :  Wali Kota Susanti Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS DPRD tentang¬† APBD Kota Pematang Siantar Tahun Anggaran 2024

Tim Inisiator ini terdiri dari koordinator Ir. Reinward Simanjuntak,MM (Teknik) dan Ir. Risfani Sidauruk (Pertanian) bersama dengan anggota tim lainnya seperti dr. Maya Damanik (Kedokteran), Augustina Sihombing (Fisip), Rosion Hutauruk (Ekonomi), Eva Imelda (Arsitek), Marganda Purba (Fisip), Zakia H. Nasution (FKM), dan Nobel Siregar (Hukum).

Reinward Simanjuntak mengharapkan seluruh Alumni USU yang berdomisili di Kota Pematang Siantar sekitarnya nantinya dapat bergabung dalam wadah ini agar komunikasi dan rasa setia kawan tetap terjalin dan terpelihara sebagai sesama Alumni USU.

Saat ini pendataan alumni sedang berjalan dan bagi para Alumni dapat mengisi formulir di https://forms.gle/PUJfAtao2duLuZRN9 .

 

Bagikan :