Hadiri Manasik Haji Sekolah TK/Paud, Kapolres Siantar: Ini Kegiatan Mulia

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK hadiri kegiatan Manasik Haji Sekolah TK/Paud Negeri dan Swasta IGTKI-PGRI Kota Pematang Siantar bertempat di Asrama Polisi, Jalan Sangnauluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, Sabtu, (9/12/2023) pukul 08.30 Wib.

Kegiatan ini diikuti 393 peserta dari 13 sekolah TK/PAUD yang dibagi menjadi 6 kloter. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman ilmu dasar manasik haji kepada siswa/i TK/PAUD sedini mungkin tentang kewajiban haji bagi setiap muslim yang diikuti sebanyak 13 sekolah TK/Paud dengan total keseluruhan sebanyak 393 peserta yang di bagi menaji 6 Kloter

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ini merupakan kegiatan yang mulia untuk adik adik belajar bagaimana mengenal kegiatan-kegiatan islami.

“Saya juga baru tahu ini merupakan kegiatan perdana, jadi alhamdulilah Aspol Pematang Siantar mampu memberikan sedikit coretan sejarah, bagaimana kita menjadi saksi adik-adik kita belajar mengenal kegiatan islami terutama manahasik haji,”ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres sangat mengapresiasi kepada panitia berjalannya kegiatan ini dan apapun kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat Kota Siantar terutama anak-anak.

Baca Juga :  Bawa Sabu, Warga Simalungun di Ciduk Polisi dari jalan Parsoburan-Siantar

“Apabila ingin menggunakan semua fasilitas dari Polres PSiantar semuanya saya dukung penuh,” Pungkas AKBP Yogen.

Turut hadir Ketua Cabang Bhayangkari Pematang Siantar Ny. Sandra Yogen, Ketua IGTKI-PGRI Nirmala Dewi Siregar Spd. Aud, Kabid Paud Dikdas Ustad M. Yarham S.Pd. I, Pembimbing Manasik Haji, Bhayangkari Cabang Siantar dan Para Guru TK/Paud. (Tim/KTN)

Bagikan :