Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Sosialisasi Perizinan Online

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara melakukan sosialisasi tata cara pengurusan perizinan online kepada pelaku UMKM, IKM dan Handycraft Sumut, di Kantor Pos Cabang Pematangsiantar, Rabu(21/4/2021).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pelaku UMKM, IKM dan Handycraft di Siantar Simalungun terkait cara pengurusan izin usaha Pangan dan Industri Rumah Tangga(P-IRT).

Sehingga diharapkan, dapat memberikan pembekalan regulasi elektrik atau online singel submission (OSS) melalui pendaftaran akun oss di web https://oss.go.id/

Ketua Umum Forum UMKM, IKM dan Handycraft Sumut Daniel Samosir mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini.

Pelaku UMKM memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemandirian dalam membuat permohonan perijinan secara online di OSS untuk membuka dan menjalankan suatu usaha.

Ia juga mengapresiasi kepedulian PT Pos, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut, Bank Mandiri Megaland yang telah mensosialisasikan pinjaman KUR dan pinjaman tanpa agunan.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara dan pihak pendukung sehingga terlaksananya kegiatan ini. kami pelaku UMKM/IKM dan Handycraft saat ini sangat membutuhkan pendampingan dari dinas terkait seperti BUMN dan Pemerintah”,ujarnya.

Baca Juga :  Dukungan Warga Terus Mengalir Untuk Memilih Asner - Susanti


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara Ir. Suherman, M,Si melalui Kepala Seksi Pelayanan Sari Samosir mengatakan sudah kewajiban Dinas untuk membantu serta sosialisasi tentang OSS. Untuk itu kegiatan ini kita gelar. Katanya.

“Selain itu pelatihan SDM berkelanjutan, Ijin Usaha, bantuan peralatan(kemasan), promosi dan pemasaran menjadi agenda lanjutan”,tambahnya.

Turut hadir perwakilan Dinas Taulan Togatorop, Saifuddin Lubis, Kepala Kantor Pos Sugianto, Sekjen Forum UMKM, IKM dna Handycraft beserta anggota.(RUD/KTN)

Bagikan :