Aksi Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Digelar di Siantar

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com||  Organisasi Siantar Simalungun Satu Rasa bersama Dt Peduli berkolaborasi bersama komunitas-komunitas yang tergabung yaitu : Arembi, 4 selaras, Kopsar, Tkp, Sihoda, Pps, Himmah, Explore siantar, Air karate club, IPA simalungun, Sispala MUSAMUS, KBS, Satrapala dll turun kejalan untuk menggalang donasi korban erupsi gunung Semeru.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari berbagai komunitas dan organisasi. Aksi turun ke jalan yang dilakukan ini dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban erupsi gunung Semeru di jawa timur.

Aksi penggalangan dana ini berlokasi di lampu merah jalan Ahmad Yani, Sabtu (11/12/2021).

Rahmat Sumarjuki Siregar koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini dilakukan hingga tanggal 20 Desember 2021. Dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan sejak pukul 14:00 wib hingga pukul 18:00 wib ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan, keikhlasan dan kemampuannya.

”Aksi penggalangan ini murni panggilan kemanusiaan  dengan tujuan dapat meringankan beban para korban bencana alam, ” ucapnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk Meninggal Dunia

Revi Aufiar selaku sekretaris dalam kegiatan hari ini  mengatakan bahwa aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli sesama umat manusia.

”Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong apalagi yang terkena musibah ini adalah saudara-saudara sebangsa setanah air,”sebutnya

“Semoga masyarakat yang terkena bencana di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah. Allah Tidak Akan Menguji Hamba-Nya di Luar Batas Kemampuannya, Tentang masalah hidup sebagai sebuah ujian ini, ingatlah bahwa Allah menguji hamba-Nya sesuai dengan kemampuannya,” tutupnya

Bagikan :