Warga Areal Kantor Pemkab Sergai Belasan Tahun Langganan Banjir Tanpa Solusi

Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com “Empat jam di guyur hujan rumah warga diareal kantor Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai kebanjiran hingga masuk kedalam rumah Selasa (29/09/2020) kondisi ini ternyata sudah di rasakan masyarakat setempat sejak kantor Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai berdiri.

“Pemilik warung Marga Pasaribu (50) yang berada di depan pemkab Sergai mengatakan jika hujan deras turun maka warungnya serta jalan dan halaman sudah menjadi langganan banjir. Kondisi tanpa solusi ini dirasakan sejak berdirinya kantor Pemkab Sergai.

” Sudah entah berapa kali di beritakan tetap juga kondisi begini juga yang kami rasakan belasan tahun la kami rasakan” paparnya.

“Setiap kali hujan kata A Situmeang (54) masih warga sekitaran kantor Pemkab Sergai rumahnya kebanjiran hingga tinggi semata kaki di dalam rumah. Kendati begitu air akan suruh dengan hitungan jam. Namun ia sangat merasa resah.

” Kadang lucu juga kita yang tinggal di areal perkantoran diguyur hujan 4 jam saja langsung kebanjiran dan kondisi ini sudah cukup lama, masyarakat disini sudah muak la mengeluh sudah gak tahu lagi mau dibilang apa” paparnya.

Baca Juga :  Di Hari Bhayangkara Ke -74, Polres Sergai Gelar Syukuran Secara Sederhana


“Terpisah Kepala Dinas PUPR kab Sergai Johan Sinaga dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan sudah menjadwalkan gotong royong dilokasi tersebut. Terkait solusi lanjut Johan bahwa lokasi tersebut perlu dilakukan pembuangan seperti parit yang lebih lebar namun itu berada pada wewenang Balai Wilayah Peningkatan Pemeliharaan Jalan Nasional.

” Kita terusnya berupaya melaporkan kondisi areal Pemkab Sergai yang banjir jika hujan turun ke Balai Wilayah Peningkatan Pemeliharaan Jalan Nasional karena itu APBN sebagai upaya kita sudah jadwalkan gotong royong” paparnya.

“Pantauan awak media puluhan rumah kebanjiran begitu juga usaha masyarakat tergenang air, bahkan tampak membuang air dengan wadah bahkan halaman rumah dinas Bupati Sergai juga terendam.(BUDI/KTN)

Bagikan :