“Tidak ada Perbedaan Antara Kita” Kata Darma Wijaya Saat Pimpin Rapat Perdana

Bagikan :

Sergai – Kliktodaynews.com Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Haji Darma Wijaya dan Haji Adlin Umar Yusri Tambunan memimpin rapat perdana dengan seluruh pejabat baik eselon 2 dan 3 di lingkungan pemerintah kabupaten serdang bedagai, Senin (1/3/2021).

Sebelum memasuki ruang rapat, Bupati dan Wakil Bupati mengecek beberapa ruangan kantor pemerintahan. Selanjutnya serapan bersama barulah memasuki ruangan rapat dengan formasi astrabrata dan dirangkai dengan pemakaian pakaian adat melayu.

Sebelum memulai rapat, Bupati Haji Darma Wijaya meucapkan terimakasih atas sambutannya yang sederhana dan sudah mengikuti protokol kesehatan. Ini salah satu langkah ya g dilakukan demi menekan penyebaran pandemi Covid19.

“Terimakasih bapak ibu sekalian. Para asisten, staf ahli, kepala dinas, camat, kepala bagian dan kepala bidang yang sudah menyambut saya dengan hangat.

Saya harap kita semua dapat bekerjasam dengan baik demi terwujudnya Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera Religius. Jangan ada perbedaan antara saya dengan pak Wakil Bupati serta bapak ibu sekalian, kita sama, sama-sama bekerja,”ujarnya.

Bupati Haji Darma Wijaya mengatakan perbedaan jangan menjadikan kita berpecah, justru perbedaan harus dijadikan sebagai pemersatu seperti halnya Bhineka Tunggal Ika.

“Saya tidak mau lagi ada sekat diantara kita. Tidak ada perbedaan antara kita. Yang lalu biarlah lalu, kita pandang masa depan demi mewujudkan Sergai Maju Terus,”tambahnya.

Baca Juga :  Digerebek, Pria Ini Ditangkap Bersama 4 Paket Ganja


Bupati Darma Wijaya menambahkan pihaknya bersama Adlin Tambunan menyusun visi dan misi itu demi kebaikan bersama dan masyarakat luas khususnya Serdang Bedagai. Untuk itu dirinya meminta bantuan dari para ASN yang ada di Serdang Bedagai.

“Bapak ibu adalah ujung tombak demi terwujudnya visi misi Sergai yang lebih baik. Yang sudah berlalu sudahlah. Maksimalkan kinerja, cita-cita masyarkat ada di tangan bapak ibu. Makanya saya minta bantuannya, mari wujudkan Sergai Maju Terus,”jelasnya.

Tak lupa Bupati Darma Wijaya juga mengucapkan terinkasih kepada para Bupati terdahulu. “Mereka sudah bekerja dengan baik. Pertanahkan yang sudah baik, perbaiki yang belum baik,”ucapnya.

Ada beberapa layanan yang ingin dilakukan khususnya dalam 100 hari pertama, mulai dari administrasi kependudukan (Adminduk), layanan kesehatan serta pendidikan dan investor.

“Dalam waktu dekat kita akan menyalurkan KK, KTP, akte lahir dan lainnya yang sudah ada di 5 kecamatan segera disalurkan. Begitu juga layanan di dinas kesehatan dan Rumah Sakit. Kepala puskesmas harus tinggal di tempat sehingga memberikan layanan maksimal ke masyarakat,”harapnya.
Baca Juga :  Jual Sabu, Sekeluarga Diciduk Polisi


Sementara itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan meminta agar semua bekerja keras dan maksimal agar Sergai lebih baik. Persoalan besar yang timbil diperkecil dan yang sudh kecil ditiadakan.

“Wujudkan cita-cita masyarakat Sergai, kita harus koordinasi. Kedepan sergai harua lebih baik lagi. Saya harus banyak beradabtasi dan masukan dari bapak ibu sekalian. Saya siap melayani masyarakat serta bekerjasma dengan bapak ibu sekalian,”tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai Rosmaida Saragih berharap apa yang disampaikan bapak Bupati dan Wakil Bupati dapaf terealisasi.

“Selain itu saya minta setiap ada kegiatan PKK, seluruh anggota wajib hadir, sebab kegiatan PKK mendukung kinerjanya pemerintah,”tandasnya.

Sebelumnya, Sekda Sergai Faisal Hasrimy memperkenalkan para pejabat dipemerintahan sergai mulai dari kepala dinas, camat, kabag, kaban, serta para asisten. Sekda juga berkomitment mewujudkan Sergai Maju Terus demi Sergai yang lebih baik lagi.

“Kami siap mensukseskan program bapak mencapai visi misi yang ada. ASN akan siap menunjukkan abdi dan kemampuan kami.

Akselerasi disepakati untuk tetap konstan mendorong menggerakan roda pemerintahan ini,”tutupnya.(BUDI/KTN)

Bagikan :