Maraknya Akun Palsu Di Media Sosial Jelang Pilkada 2020, Ini Himbauan Ketua ISNU Sergai

Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) adalah salah satu Kabupaten yang terdiri dari17 Kecamatan 6 Kelurahan terdiri dari 237 Desa, yang ada di Sumatera Utara, dan saat ini Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang mana situasi dan kondisi saat ini sudah hangat menjadi pembicaraan di tengah tengah masyarakat termasuk di media sosial( Medsos).

“Maka dari itu saya Warga Citaman Jernih Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Muhammad Isya Lubis SH, (44) sebagai Ketua Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama ( ISNU) didampingi Hafiz dan rekan lainya pengurus gerakan amal “berbagi bersama” Kabupaten Serdang Bedagai di Wangi Kopi Perbaungan Minggu 28/06/2020 Pukul 21.00 Wib, Menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan Media Sosial ( Medsos)dengan Arif dan Bijaksana.

“Mengingat saat ini didalam penggunaan media sosial ( Medsos) diatur didalam UU ITE agar tidak terjadi permasalahan hukum didalam komentar -komentar yang ada, Apalagi semangkin dekatnya pelaksanaan pilkada semangkin panas. Yang saya takutkan masyarakat terpancing didalam komentar – komentar yang bisa membuat masyarakat lain merasa dirugikan dan terjadi tuntutan dalam permasalahan hukum dan saya menduga didalam komentar – komentar masyarakat di media sosial ( Medsos) dengan maraknya dan membuat akun- akun palsu.

Baca Juga :  Akun Penyebar Kebohongan Paslon Dan Nomor "Haram" Di Lapor Ke Bawaslu Sergai


‘Jadi saya berharap ini tidak terjadi dan saya meminta kepada Dinas Infokom untuk lebih mengawasi didalam penggunaan media sosial ( Medsos) Ini. Dan saya juga menghimbau kepada masyarakat Serdang Bedagai untuk tetap melakukan Pola hidup sehat ,cuci tangan, pake masker, dan ikuti protokol kesehatan Standar Operasional Prosudur (SOP) didalam memerangi Covid -19, Salam sehat anti covid -19. Tutupnya.(BUDI/KTN)

Bagikan :