Ketua DPD PPNI Sergai: Pentingnya Mengunakan Masker

"Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia(DPD- PPNI) Kabupaten Serdang Bedagai
"Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia(DPD- PPNI) Kabupaten Serdang Bedagai
Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com “Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia(DPD- PPNI) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, membagikan masker gratis kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kamis(10/9/2020) pagi.

“Pembagian masker ini turut hadir perwakilan relawan covid-19 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumut dalam kegiatan ini yang di laksanakan di lokasi Kampung Pon, Desa Sei Bamban, Kecamatan Bamban dan Desa Dolok Masihuk, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai.

“Usai kegiatan pembagian masker, Ketua DPD PPNI Sergai, Ns Ninda Wahyuni, S.Kep, M.Kep didampingi M. Rizki Ramadhan Pasaribu, AMK, Bendahara Ns. Dyna Elvina, S. Kep, M. Kepada KlikTodaynews.com Kamis(10/9) mengatakan bahwa kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, sebagai bentuk proteksi diri terhadap resiko penularan ataupun tertular dari virus corona(Covid-19).

“Selain membagikan masker kepada masyarakat, PPNI Sergai juga aktif memberikan edukasi, Pendidikan Kesehatan (Penkes) dengan media leaflet (Brosur) tentang cara penyebaran, penularan Covid-19 serta cara mencegahnya. Sehingga masyarakat agar dapat dibaca dan dipahami isi informasi kesehatan yang ada di dalam Leaflet tersebut,”ujar Ns Ninda Wahyuni.

Baca Juga :  Termotivasi Darma Wijaya, Pandawa Lima News Bantu Korban Penganiayaan


“Ninda Wahyuni menambahkan, mungkin sebahagian masyarakat sudah sering mendapatkan informasi seperti yang kita berikan, namun kita PPNI tidak akan pernah bosan untuk menginggatkan kembali supaya kesehatan menjadi gaya hidup masyarakat kita. Sehingga masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan pada masa pandemi seperti saat ini.

” PPNI juga memberikan spanduk tentang informasi, bagaimana cara pencegahan dan penularan Covid-19 yang dipasang pada daerah strategis yang dapat dilihat langsung oleh masyarakat yang melintas,”ungkap Ns Ninda Wahyuni. (BUDI/KTN)

Bagikan :