Kapoldasu Bersama Pangdam 1/BB Resmikan Kampung Tangguh “Desa Bingkat”

Kapoldasu Bersama Pangdam 1/BB Resmikan Kampung Tangguh "Desa Bingkat"Khamis (9/7/2020)
Kapoldasu Bersama Pangdam 1/BB Resmikan Kampung Tangguh "Desa Bingkat"Khamis (9/7/2020)
Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com Dalam rangka mengoptimalkan peran aktif masyarakat, dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai atau Sergei, telah dikukuhnya “Kampung Bertuah Lawan Covid-19”.

Demikian hal yang dikatakan Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah,MA, MSc didampingi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara atau Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Bupati Sergei Ir Soekirman saat Resmikan Kampung Bertuah Lawan Covid – 19 di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai atau Serdang Bedagai, Kamis (9/7/2020).



Kegiatan pengukuhan Kampung Bertuah Lawan Covid-19, usai melaksanakan Panen Raya TNI-Polri ini merupakan program dari Kapoldasu untuk mengoptimalkan peran serta masyarakat, khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sembari melaksanakan pemotongan Pita Pangdam I/BB menyampaikan Pencegahan dan penanganan wabah tentu tidak mungkin hanya diserahkan kepada pemerintah. Upaya itu juga menuntut partisipasi dan peran aktif masyarakat, relawan, maupun perangkat desa.

Semua pihak mesti peduli dan saling mengingatkan untuk mentaati protokol kesehatan. Mulai dari, memakai masker jika keluar rumah, sering cuci tangan, melakukan physical distancing, dan hindari kerumunan massa, ujar Pangdam I.

Baca Juga :  Dua Pria Bakar Rumah di Sergai, Ditangkapnya di Batam


Sementara itu, Kapoldasu mengatakan dengan terbentuknya Kampung Bertuah lawan covid 19 ini diharapkan bisa memberi motivasi bersama, baik kepada perangkat Desa maupun relawan untuk semakin peduli dengan mengajak warga untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa seperti resepsi, arisan, maupun kegiatan keagamaan.

”Marilah kita semua saling peduli dan mengingatkan dalam kebaikan bersama, sehingga tidak ada warga yang terpapar virus Covid-19” ajak Kapoldasu.

Turut dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta Forkopimda Kabu Sergai, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, S.H, M.Hum, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han) dan personil jajaran beserta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Serdang Bedagai. (BUDI/KTN)

Bagikan :