Darma Wijaya Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac di Sergai

Bagikan :

Sergai – Kliktodaynews.com “Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melakukan vaksin orang pertama disuntik vaksin Wakil Bupati H.Darma Wijaya di Aula Kantor Wakil Bupati Serdang Bedagai Rabu 3/2/2021 pukul 11.30 WIB.

” Kepada kliktodaynews.com Bupati terpilih ini mengaku usai di vaksin kalau disuntik biasa terasa mengilu, tapi disuntik vaksin sinovac seperti digigit semut pun tak terasa.

“Kepada tim medis saya ucapakan terima kasih khususnya dinas kesehatan dan dinas kominfo dan jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Hari ini saya Darma Wijaya sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai, hari ini saya divaksin. Vaksin ini adalah untuk mencegah supaya kita ini tidak terkena covid-19,” ujar Darma.

“Darma mengimbau seluruh masyarakat Sergai bahwa vaksin ini semuanya sama dan tidak ada yang berbeda. “Artinya bahwa kami Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai hari ini saya menyatakan bahwa saya selesai divaksin dan tidak ada reaksi apapun dan bahwa ini murni vaksinnya sama dan tidak dibeda-bedakan,” jelas Darma Wijaya.

“Lanjut Darma Wijaya Di sisi lain, mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Antar Sabu Ke Pelanggan, Penceng Warga Firdaus Ditangkap Tekab Polsek Firdaus


“Walaupun sudah divaksin, tetap mengikuti protokol kesehatan. Jadi jangan takut lagi masyarakat bahwa semua anjuran Pemerintah adalah untuk kebaikan bersama dan tidak ada pemerintah yang menzolimi rakyatnya,” terangnya”

“Untuk itu, Darma kembali mengatakan, masyarakat jangan panik dan jangan takut serta tetap ikuti protokol kesehatan.

“Ditempat yang sama , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, dr bulan Simanungkalit menyampaikan, tim medis yang melakukan penyuntikan terhadap Wakil Bupati Sergai adalah tim medis yang terlatih.

“Bulan juga menjelaskan, kombinasi sinovac yang disuntikkan ini untuk mengantisipasi penanganan covid-19 ini akan dan halal.

“Kombinasi ini bukan untuk pencegahan covid-19, tapi mengurangi dampak. Jadi tetap kita gunakan protokol kesehatan seperti 3 M yang harus dilakukan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pesannya.

“Suntikan perdana ini, hadir juga Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Elmi Sinaga, Dirut RSUD Sultan Sulaiman, dr Nanda dan Kadis Kominfo, Akmal Koto serta tim ahli medis Dr.M. Taufik Alpyan didampingi, Bidan Linda Lubis.(BUDI/KTN)

Bagikan :