2020 BNNK Sergai Berhasil Ciptakan Program Desa Bersinar

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Drs Safwan Khayat M.Hum
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Drs Safwan Khayat M.Hum
Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com “Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Drs Safwan Khayat M.Hum, memaparkan kegiatan BNNK Sergai selama Tahun 2020, di ruang kerjanya, Selasa (29/12/2020), sekitar pukul 11.20 WIB, tepatnya di Kantor BNNK Serdang Bedagai, di Sei Rampah.

“Kepala BNNK Sergai mengatakan, di tahun 2020 ini, ada sebanyak sepuluh kegiatan yang dilaksanakan pihaknya.

“Adanya kegiatan tersebut yakni, talkshow kepada awak Media Online, Cetak, Elektronik dan Radio. Selain itu, BNNK Sergai melaksanakan kampanye pagelaran seni, giat sosialisasi (DIPA) dan (NON DIPA).

“BNNK Sergai juga berhasil membentuk penggiat Peran Serta Masyarakat (PSM) pada 4 instansi yaitu, instansi Pemerintah, Pendidikan, Swasta dan Masyarakat, guna mendorong tercapainya program P4GN serta membentuk 80 penggiat.

“BNNK Sergai melaksanakan kegiatan advokasi P4GN dan membentuk 3 kebijakan pada lingkungan pendidikan, masyarakat dan terbentuknya 30 relawan P4GN.

“Kemudian BNNK Sergai berhasil melaksanakan pembentukan Tim Terpadu sesuai Kemendagri 12 tahun 2019 tentang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Baca Juga :  Suku Batak Desa Firdaus Serukan Dukung Darma Wijaya Jadi Balon Bupati Sergai


“BNNK Sergai berhasil menciptakan Program Desa Bersih Narkoba “Bersinar”. Dimana ada dua desa di Kabupaten Sergai menjadi Pilot Project Tahun 2020 berdasarkan tingkat kerawanan P4GN di dua desa tersebut yakni Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin dan Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu.

“BNNK Sergai juga berhasil membentuk dan melantik 20 Relawan Anti Narkotika, di masing-masing desa.

“BNNK Sergai berhasil melaksanakan program rehabilitas dengan melakukan 22 orang rehabilitas rawat inap dan 40 orang rehabilitas rawat jalan, bagi pecandu Narkotika.

“Serta berhasil membentuk dan melantik 10 orang kader Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM), 5 orang Agen Kader Pemulihan (AP), dan 20 orang klien pasca rehabilitasi.

“BNNK Sergai juga berhasil menciptakan Lokasi Instansi Berbasis Masyarakat (IBM), di dua desa (Pilot Project),  yakni di Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin dan Desa Pekan Tanjung Beringin.

“BNNK Sergai juga berhasil melakukan pemberantasan peredaran gelap Narkotika, dengan 6 orang tersangka dan menyita barang bukti sabu seberat 114,22 gram.

“Dan terakhir, BNNK Sergai telah melaksanakan dua kegiatan kerohanian di tahun 2020, seperti Halal bi Halal dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020.(BUDI/KTN)
Baca Juga :  Konsumsi Sabu, Oknum Karyawan PT. Socfindo Bersama Rekanya Ditangkap Polisi

Bagikan :