Rayakan Idul Adha 1441 H, Polres Simalungun Sembelih 8 Lembu dan 3 Ekor Kambing

Keluarga Besar Polres Simalungun menggelar Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H bersama dan melakukan pemotongan hewan Kurban di Aspol Polres Simalungun jalan Sangnawualuh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur kota Pematang Siantar, Jumat (31/07/2020) sekira pukul 08.00 WIB.
Keluarga Besar Polres Simalungun menggelar Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H bersama dan melakukan pemotongan hewan Kurban di Aspol Polres Simalungun jalan Sangnawualuh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur kota Pematang Siantar, Jumat (31/07/2020) sekira pukul 08.00 WIB.
Bagikan :

[Simalungun – Kliktidaynews.com] MENGAMBIL thema “Dengan Berqurban Kita Tingkatkan Ketaqwaan Kepada ALLAH SWT”. Keluarga Besar Polres Simalungun menggelar Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H bersama dan melakukan pemotongan hewan Kurban di Aspol Polres Simalungun jalan Sangnawualuh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur kota Pematang Siantar, Jumat (31/07/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Rangkaian acara diawali Sholat bersama yang sesuainya penyerahan hewan Kurban kepada Panitia satu (1) ekor lembu dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, dari Waka Polres Simalungun KOMPOL Amakhoita Hia SH, H.Hum, para PJU Polres Simalungun, dari Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan SIK, Kasat Reskrim AKP Jerico Alvian Candra SH, SIK, para Perwira Polres Simalungun, Personil Sat lantas Polres Simalungun dan Bupati Simalungun masing masing menyerahkan satu ekor hewan lembu, berjumlah delapan (8) ekor serta tiga (3) ekor kambing dari anggota Polres Simalungun.

Setelah penyembelihan, daging Kurban dibagikan kepada angota Polri serta masyarakat. Sebut Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring SH.

Pada Perayaan Idul Adha, Polres Simalungun melakukan giat sholat adha 1441 H/2020 dan pembagian daging kurban dengan mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Polres Simalungun tetap melakukan giat pengamaan di Mesjid Mesjid yang menjadi prioritas pengamanan dipimpin oleh masing masing Kapolsek. Ujar Humas

Sebelum pelaksanaan pengamanan para Kapolsek mengambil apel dan menyampaikan APP kepada personil terkait pelaksanaan tugas pengamanan dengan menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Memperhatikan keamanan kendaraan di tempat parkir, serta Buddy sistem bagi personil yang melakukan pengamanan dan personil jaga peningkatan pengawasan dan pengamanan mako antisipasi serangan teroris dan tahanan lari.

Polsek jajaran juga melakukan pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar. Secara keseluruhan giat Sholat Adha di Wilkum Polres Simalungun berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kapolres Simalungun dalam kata sambutan Menyampaikan Selamat Merayakan hari raya idul adha 1441 H/ 2020 M, dalam pelaksanaan hari raya Idul Adha 1441 H ini, “Mari sama sama kita untuk dapat saling memaafkan dan meningkatkan perbuatan hal hal yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Khususnya kinerja kepolisian, Qurban kali ini kita berbagi kepada Para Fakir miskin dan warga yang tidak mampu sesuai dengan yang telah kita data serta rekan-rekan wartawan unit Polres Simalungun guna mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, Waka Polres Simalungun KOMPOL Amakhoita Hia SH MHum, PJU Polres Simalungun, Para Kabag Polres Simalungun, Para Kasat Polres Simalungun, Para Perwira, Brigadir, ASN dan Keluarga Besar Polres Simalungun, asyarakat sekitar Aspol Polres Simalungun dan Ustad H. Zainal abidin L.C (ALDY/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Bupati Batu Bara Zahir Hadir Pelantikan Kepengurusan MPC PP Batu Bara Periode 2019 – 2023.