PTPN IV Unit Kebun Tinjoan Sponsor Sosialisasi Bahaya Narkoba

Forkompinca melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bertemakan "Kecintaan Kepada Bangsa dan Negara Dalam Tanggungjawab Kepedulian Terhadap Generasi Muda" bertempat di Balai Harungguan Kantor Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/02/2020)
Forkompinca melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bertemakan "Kecintaan Kepada Bangsa dan Negara Dalam Tanggungjawab Kepedulian Terhadap Generasi Muda" bertempat di Balai Harungguan Kantor Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/02/2020)
Bagikan :

Raja Suandi Purba: Lakukan pencegahan sejak dini selamatkan generasi penerus bangsa dan negara kita

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM Narkoba (Narkotika dan Obat Obatan) terlarang merupakan salah satu bentuk ancaman bagi kelangsungan peradaban dan kehidupan manusia di muka bumi ini masuk dalam tingkat level darurat. Menurut beberapa penelitian atau hasil survey yang dilakukan oleh lembaga resmi lainnya di Indonesia, peredaran narkotika saat ini tergolong sangat mengkhawatirkan.

PTPN IV Unit Kebun Tinjoan menggagas dan bekerjasama dengan Forkompinca melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bertemakan “Kecintaan Kepada Bangsa dan Negara Dalam Tanggungjawab Kepedulian Terhadap Generasi Muda” bertempat di Balai Harungguan Kantor Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/02/2020) yang lalu sekira pukul 10.00 Wib.

Manager PTPN IV Unit Kebun Tinjoan Ir Raja Suandi Purba dalam pemyampaian mengatakan bahwa Narkoba merupakan penyebab dan juga memiliki potensi cukup fatal dalam hal merusak generasi muda penerus bangsa di negara Republik Indonesia dewasa ini.

“Maka sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk lebih peduli terhadap generasi penerus bangsa memberikan saran dan nasihat agar menjauhi pengaruh narkoba dan tidak terjerumus ke dalam lingkaran penyalahgunaan narkoba. Pastinya akan merusak moral, terkait Sumber Daya Manusia sebagai generasi penerus berpotensi merusak tatanan kehidupan bangsa ini,” kata Raja Suandi Purba di hadapan seluruh peserta dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Tangkahan Batu Di daerah Aliran Sungai(DAS) Bah Hapal Diduga Tanpa Izin


Selanjutnya, sebagai salah seorang Pemangku Jabatan Perusahaan (PJP) termuda di Managemen PTPN IV dalam pemaparan menyampaikan “Generasi Sehat Bebas Narkoba” merupakan tanggung jawab moral seluruh elemen masyarakat terutama di kalangan keluarga masing.

“Saat ini di Indonesia, berada pada level darurat narkoba. Oleh karena itu marilah kita lakukan upaya-upaya pencegahan dan seluruh jajaran menagemen dan karyawan PTPN IV terkhusus Unit Kebun Tinjoan saat ini berkomitmen untuk menekan prevalensi dan antisipasi dini terhadap bahaya Narkoba melalui sosialisasi seperti ini,” tegas pria humanis dikenal akrab dengan siapapun.

Senada, Asisten SDM Umum & Keamanan PTPN IV Unit Kebun Tinjoan Fander Manalu menerangkan gagasan penyelenggaraan kegiatan dan kerjasama antara PTPN IV Unit Kebun Tinjoan, BNN Simalungun, Pemerintahan Kecamatan Ujung Padang dalam bentuk sosialisasi bahaya narkoba merupakan langkah awal sudah sebagai bentuk pencegahan dini. 

“Kita semua turut bertanggungjawab secara moral dan dari sisi kemanusiaan kegiatan sosial seperti ini akan tetap berkesinambungan dilaksanakan tanpa ada rasa bosan dan jenuh. Sepenuhnya ikhlas dan tulus kita lakukan bertujuan demi menyelamatkan anak bangsa, generasi muda dari ancaman bahaya tindak penyalahgunaan narkoba,” terang Fander Manalu mewakili seluruh karyawan PTPN IV Unit Kebun Tinjoan.
Baca Juga :  Fridani Tarigan: "Mari Kita Dudukkan Radiapoh Sinaga Jadi Bupati Simalungun"


Pada akhirnya, Fander Manalu menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi dan bekerjasama dalam hal penyampaian informasi secara aktif guna memberantas narkoba dianggap sebagai musuh bersama serta lebih mawas diri tentang bahaya narkoba di lingkungan sekitar masing-masing.

“Tidak ada kalimat menyebutkan malas dan bosan untuk menyelematkan bangsa dan negara kita ini dari ancaman bahaya narkoba,” himbaunya mengakhiri.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, sebagai nara sumber bahaya narkoba yakni Kepala BNN Kabupaten Simalungun, Deputi Pencegahan Kompol Suhana Sinaga didampingi Babinsa Koramil 07/Bosar Maligas dan Babinkamtibmas Polsek Bosar Maligas.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Mariono, SH dan seluruh pejabat pemerintahan Kecamatan Ujung Padang.

Tampak hadir dalam kegiatan, PJP, Karpim, Staf dan Karpel PTPN IV Unit Kebun Tinjoan beserta jajaran lainnya. Selain itu, hadir juga pelajar siswa sekolah SMP Swasta YASPENDIK Tinjoan, pelajar SMPN 1 Ujung Padang, Tsanawiyah Nurul Hikmah, Tinjoan dan Sekolah Madrasah Negeri Ujung Padang. (RY/KTN)

Forkompinca melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bertemakan “Kecintaan Kepada Bangsa dan Negara Dalam Tanggungjawab Kepedulian Terhadap Generasi Muda” bertempat di Balai Harungguan Kantor Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Rabu (26/02/2020)
Bagikan :