Perkembangan Terkini Pandemik Corona di Siantar, Tambah 2 Kasus Positif COVID-19

Ilustrasi
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pemerintah kota Pematangsiantar memperbarui data terkait kasus Corona. Per tanggal 18 November 2021 kemarin dilaporkan ada penambahan 2 orang kasus positif COVID-19 di Pematangsiantar.

Dengan tambahan tersebut, jumlah total kasus positif aktif COVID-19 di Pematangsiantar menjadi 3 orang setelah sebelumnya hanya 1 orang pasien covid-19 yang dirawat.

Data perkembangan penyebaran COVID-19 ini disampaikan Satgas Penanganan COVID-19, per tanggal 20 November 2021 total kasus positif aktif COVID-19 di Pematangsiantar tidak ada penambahan.

Sementara itu kasus meninggal dunia akibat Covid-19 masih tetap berada di 192 orang. Tidak ada penambahan pada kasus meninggal dunia akibat Covid-19 dalam 2 minggu belakangan ini.

Dilaporkan juga,  Pasien Isolasi Terpusat (Isoter) di Kota Siantar, untuk dilokasi Isoter Eks Akbid Florensia Jalan Pdt. J. Wismar Saragih Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara tidak ada pasien dirawat sama sekali dan tidak ada tempat tidur atau bed yang dipakai atau kosong dari 400 tempat tidur yang tersedia.

Selanjutnya dilokasi Isoter Rumah Singgah Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Sitalasari juga sama sekali tidak ada tempat tidur yang dipakai dari 108 tempat tidur yang tersedia.

Baca Juga :  Calon DPR RI Yang Tak Layak di Pilih

Pemerintah kota Pematangsiantar tak lelah mengimbau warga menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta menjaga jarak.

Program vaksinasi COVID-19 juga tengah gencar dilaksanakan agar tercipta kekebalan komunal (herd immunity). Warga diminta menaati aturan yang diberlakukan selama PPKM agar pandemi virus Corona dapat teratasi. (TIM/KTN)

 

 

Bagikan :