Meriahkan HUT RI, Unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai Berjalan Kaki Keliling Kota

Bagikan :

TANJUNG BALAI – Kliktodainewsnews.com|| Semarak Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 menggelora di seluruh penjuru negeri tanpa terkecuali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Kemeriahan itu terlihat dari banyaknya warga setempat turun keseputaran jalan menyaksikan pawai dan atraksi Marching Band yang mengelilingi inti kota setelah sempat vakum beberapa tahun terakhir akibat Pandemi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai, H.Waris Tholib beserta unsur Forkopimda dalam momen kemerdekaan ke 77 tahun 2022 ini berharap agar pemangku kebijakan tidak hanya memberikan intruksi, jika masyarakat berjalan kaki untuk memeriahkan kemerdekaan maka pemimpin juga harus ikut.

Sebelum dikibarkan, Plt Wali Kota menyerahkan bendera Merah-Putih kepada anggota Paskibra yang bertugas pembawa bendera, Aulia (SMK Karya Utama).

Selanjutnya dikibarkan satu tiang penuh oleh tiga personil Paskibra penggerek bendera yakni Putra (SMA Sisingamangaraja), Reyhan (MAN) dan Habib (SMAN 2) Kota Tanjungbalai.

“Kami berharap pemimpin tidak hanya menginstruksikan, memerintahkan tetapi harus turut merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat mereka harus pawai berjalan kaki kami juga pemimpin-pemimpin ini sepakat harus bisa berjalan kaki untuk memeriahkan kemerdekaan ini ikut pawai sehingga tidak ada diskriminasi tidak ada yang istimewakan kita semua sama demi untuk membangun kota yang kita cintai ini,” kata Waris.

H. Waris melanjutkan, semarak hari ini merupakan kerinduan masyarakat dalam memeriahkan dan mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memeriahkan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang khususnya di Kota Tanjung balai ini mudah-mudahan semua pelaksanaan ini akan mendapat berkah ridho dan rahmat hidayah dari Allah subhanahu wa ta’ala dan di masa akan datang di tahun depan mudah-mudahan kita bisa lebih meriah lagi,” harap Plt Walikota.

Lebih lanjut dikatannya, untuk mempertahankan NKRI perlu semangat dalam mengisi kemerdekaan Semoga akan menjadi diri bangsa kita masyarakat kita harapannya masyarakat Tanjung balai khususnya Sumatera Utara Indonesia rakyat makmur sejahtera dan aman damai serta rukun ummat beragama, pungkasnya PLT Walikota mengakhiri.

Kontributor – Ilhamsyah

 

Bagikan :