Wali Kota Bobby Nasution Tabalkan Nama 2 Tokoh Pendiri Al Jam’iyatul Washliyah Jadi Nama Jalan

Bagikan :

Medan – Kliktodaynews.com|| Penabalan nama dua tokoh pendiri Al Jam’iyatul Washliyah menjadi nama jalan merupakan hadiah ulang tahun dari Pemko Medan untuk keluarga besar salah satu organisasi massa Islam dari Sumatera Utara tersebut. Diharapkan, penabalan tersebut menjadi semangat dan motivasi bagi masyarakat Kota Medan.

“Kami ingin, ketika nanti masyarakat melihat nama jalan ini, maka terdorong untuk meneladani sifat dan semangat kedua tokoh,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara Syukuran Penabalan Nama Jalan Tokoh Al Jam’iyatul Washliyah di Jalan Rajawali Medan, Senin (29/1).

Adapun nama kedua tokoh tersebut yakni Tuan Syekh H Muhammad Arsyad Thalib Lubis dan H Abdul Halim Harahap. Sedangkan kedua jalan yang diubah itu adalah Jalan Rajawali, Kecamatan Medan Sunggal menjadi Jalan H Abdul Halim Harahap dan Jalan Mabar, Kecamatan Medan Perjuangan menjadi Jalan H Arsyad Thalib Lubis.

Dikatakan Bobby Nasution, penabalan kedua menjadi nama tokoh Al Jam’iyatul Washliyah tersebut dimaksudkan bukan hanya sebagai bentuk penghormatan, tapi juga untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat agar mengambil ilmu yang diajarkan.

Baca Juga :  Wali Kota Bobby Nasution Lantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama

“Artinya, tidak hanya sebatas nama. Tapi juga, ada makna yang terkandung di dalamnya bagi kita para penerus. Mudah-mudahan kita bisa mengambil ilmu dan mendapat pelajaran dari tokoh-tokoh hebat Al Jam’iyatul Washliyah yang telah mendahului kita tersebut,” harapnya.

Di kesempatan itu, menantu Presiden Joko Widodo ini juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Al Jam’iyatul Washliyah yang telah banyak mendukung program pembangunan dan membantu kinerja Pemko Medan selama ini. “Semoga kolaborasi kita tetap terjaga,” imbuhnya.

Selanjutnya mendekati Pemilu 2024, Bobby Nasution juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Medan agar senantiasa menjaga kerukunan dan persaudaraan. “Jangan kita sampai terpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” pesannya.

Bagikan :