Tiga Pelaku Curanmor di Dor Polisi … Melawan Petugas Saat Ditangkap

Melawan Saat Ditangkap Komplotan Curanmor Ditembak Petugas Polsek Percut Sei Tuan
Melawan Saat Ditangkap Komplotan Curanmor Ditembak Petugas Polsek Percut Sei Tuan
Bagikan :

Medan-Kliktodaynews.com Sebanyak empat orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap Petugas Polsek Percut Sei Tuan di kawasan Jalan Pasar III, Gang Kutilang, Kecamatan Medan Perjuangan. Polsi terpaksa menambak tiga di antaranya karena melakukan perlawanan Dari informasi dihimpun, keempat pelaku terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor milik Asri Asdera Pakpahan (20) warga Jalan Keruntung, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo menyebutkan, ketiga pelaku yang ditembak masing-masing Rizky Sitorus (23) warga Jalan Cicakrowo II, Perumnas Mandala, Rihad Saragih alias Aseng (30) warga Jalan Pasar III, Gang Kutilang dan Suhartono (27) warga Jalan Aluminium Medan dan seorang lagi adalah Abdul Ali Afandi (28) warga Jalan Aluminium I (penadah).

Kompol Aris mengatakan, penangkapan para pelaku berkat informasi dari masyarakat bahwa pelaku Rizky Sitorus dan Rihad Saragih sedang berada di dalam kosannya Jalan Pasar III, Gang Kutilang, Medan Perjuangan.”Selanjutnya tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Luis Sik dan Panit II Reskrim Ipda Toto Hartono SH, menuju tempat yang dimaksud,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Baca Juga :  Ramadhan Pohan Dijebloskan ke Rutan Tanjung Gusta


Sesampainya di TKP, tim melakukan pengintaian dan mendapatkan kedua tersangka sedang berada di dalam rumah kosan dan selanjutnya tim melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua pelaku.Kemudian, tim melakukan pengembangan terhadap tersangka lain dan mengamanka Suhartono serta penadah Abdul Ali Afandi di Jalan Aluminium I Tanjung Mulia Kec Medan Timur.

Pada saat menuju TKP yang dimaksud tersangka Rizky Sitorus, Rihad Saragih dan Suhartono pada saat mengamankan penadah Abdul Ali Afandi, ketiga tersangka mencoba melakukan perlawan dengan cara mendorong petugas untuk melarikan diri selanjutnya tim memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara namun ketiga tersangka, tidak menghiraukannya selanjutnya tim memberikan tindakan tegas terukur menembak kaki kanan dan kiri ketiga tersangka untuk dilumpuhkan dan selanjutnya tim memboyong tersangka ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis.

“Keempat tersangka berikut barang bukti masing-masing 1 kunci T, 3 unit sepeda motor, 1 buah masker, 5 topi, 1 celana dan 3 baju diboyong ke komando untuk proses sidik lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Percut Sei Tuan. (RED/KTN)
Baca Juga :  Melakukan Perlawanan, Bandar Narkoba Tewas Ditembak Polisi Di Jembatan Layang Amplas

Bagikan :