Tanpa Kedip ‘PLN ICON PLUS’ Suksesan Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara

Bagikan :

MEDAN, Kliktodaynews.com||  Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh berlangsung dengan meriah.

Acara itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta ribuan penonton tampak antusias menyaksikan pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyampaikan rasa syukur atas semangat dan kegembiraan yang terpancar dalam pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatra Utara.

“Malam ini kita semua bergembira, semua bersemangat menyambut pesta olahraga terbesar di Indonesia,” ucap Jokowi.
Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Aceh atas peran mereka sebagai tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Penyelenggaraan PON ini tidak terlepas dari kerja keras PLN ICON PLUS khususnya Strategic Bisnis Unit Regional Sumatera Bagian Utara yang mendukung PLN kehandalan jaringan telekomunikasi SCADA PLN dengan menyiagakan personel-personel disetiap venue PON.

Sebelumnya pasokan listrik sempat terkendala karena adanya gangguan pada subsistem yang terjadi di sebagian wilayah Aceh.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menugaskan Direksi Infrastruktur dan Jaringan, Doni Aris Setiawan serta General Manager Strategic Bisnis Unit Sumatera Utara, Ajun Muhammad Imanto bersama Senior Manager Enrico H Batubara untuk mengawal ketat dan mengecek kesiapan jaringan secara langsung di venue-venue PON.

Dikatakannya, PLN berkomitmenuntuk terus mendukung keandalan infrastruktur layanan jaringan telekomunikasi terkhusus untuk suksesnya perhelatan ajang olahraga terbesar di Indonesia yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Ajun Imanto menyampaikan bahwa setidaknya 7 Tim yang disebar dibeberapa area untuk memastikan tidak ada gangguan jaringan pada saat pelaksanaan PON.

Tim-tim tersebut berada di Network Operation Center Kantor Perwakilan Aceh, Gardu Hubung Stadion Harapan Bangsa, POP Gardu Induk Banda Aceh, POP Gardu Hubung Ajuen, Warrom PLN Unit Distribusi Aceh, UP2D dan Tim yang berpatroli dijalur-jalur kabel PLN ICON PLUS.

Enrico H Batubara selaku Senior Manager Strategic Bisnis Unit Regional Sumatera Bagian Utara yang baru ditugaskan untuk menggantikan Ajun M Imanto juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan PON XXI sampai dengan penutupan yang akan dilaksanakan di Medan pada tanggal 20 September 2024.

PON 2024 menjadi PON pertama yang diadakan di dua provinsi secara bersamaan.

Sedikitnya 13.000 akan berkompetisi dalam 1.042 nomor pertandingan pada 65 cabang olahraga dan 87 disiplin, di 20 kabupaten dan kota di Aceh serta Sumatera Utara sampai 20 September. (SGH)

Bagikan :