PWI Sumut Menggelar Ujian Penerimaan Anggota Muda dan Kenaikan Tingkat Anggota Biasa

Bagikan :

Medan – Kliktodaynews.com|| Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar ujian penerimaan anggota muda dan uji kenaikan tingkat anggota biasa. Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara.

“Hari ini PWI Sumut melakukan ujian penerimaan anggota muda dan uji kenaikan tingkat anggota biasa PWI Sumut,” ujar Ketua PWI Provinsi Sumut, H. Farianda Putra Sinik, SE, Senin (26/12/2022) di Hotel Swisbellin Jalan Gajah Mada Medan.

Farianda yang juga menjabat Ketua SPS Sumut, kepada peserta ujian menyampaikan PWI ingin anggota/wartawan yang lulus nantinya bisa mejadi wartawan yang berkualitas, cerdas, profesional, beretika dan bermartabat.

” Saya ingin semua peserta lulus, jangan pernah membuat berita copy paste atau plagiat karena dalam jurnalistik itu tidak diizinkan,” tambah Farianda.

Farianda juga menceritakan bahwa ada suatu daerah di Sumut anggota PWI nya masih minim seperti daerah Labuhan Batu hanya ada 8 orang anggota.

Namun Farianda menegaskan dalam perekrutan anggota PWI lebih mengutamakan profesionalisme jurnalis bukan kwantitas.

Farianda menambahkan tahun depan PWI akan melakukan kegiatan pelatihan, workshop, orientasi organisasi dan ada rapat kerja yang akan di gelar di Sumut.

Ia pun berharap agar wartawan yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar segera mengikutinya.

“Kalau bisa yang belum ikut UKW agar segera mengikutinya, karena itu sangat penting,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan pengurus PWI Sumut, diantaranya Wakil Ketua Bidang Organisasi: Drs. Rifki Warisan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan: Sugiatmo, S.Ag, MA
Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan: Amrizal, SH,MH, Wakil Ketua Bidang Media Siber/Multimedia, Austin E. A. Tumengkol,
Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Ahmad Rivai Parinduri, S.Ag,

Sekretaris, SR Hamonangan Panggabean, S.Sos, Wakil Sekretaris I: Riza Mulyadi, SE, MM, Wakil Sekretaris II: Julia Nuraini Tarigan. Bendahara: Hartati Rangkuti, Ketua Seksi Organisasi dan Keanggotaan David Swayana, Hubungan Antardaerah, Marini Rizka Handayani.

Tidak lupa juga pengurus SPS Sumut yakni, Sekretaris Rianto Ahgly, SH dan Bendahara Asih Astuti. (BP)

Bagikan :