Pulau Bintan Tawarkan Budaya dan Situs Bersejarah untuk Tarik Pelancong

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com|| Industri pariwisata Indonesia sudah kembali bergeliat setelah lama berdampak saat pandemi Covid beberapa waktu lalu. Beragam acara digelar, beragam paket wisata pun ditawarkan demi menarik minat pelancong baik luar maupun dalam negeri untuk berkunjung, tidak terkecuali pegiat pariwisata Pulau Bintan.

Pulau Bintan kaya akan budaya dan berbagai situs bersejarah serta daya tarik lokal untuk dijelajahi, seperti hutan mangrove Bintan dan Masjid Raya Sultan Riau Penyengat. Pulau Bintan juga dikenal memiliki alam memikat seperti pantai dengan air laut yang biru kehijauan. Sebut saja Pantai Trikora dan Pantai Tanjung Berakit yang cocok untuk snorkeling, voli pantai, berjemur, kayak atau sekadar duduk bersantai melupakan mantan. Tidak hanya itu, Pulau Bintan juga terkenal dengan destinasi resort yaitu Bintan Resorts, komplek resort tepi pantai dan terintegrasi yang menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas kepada wisatawan.

Bertempat di Adimulya Hotel Medan, Selasa (25/6/2024), Bintan Resorts menggelar Bintan Resorts Product Update 2024, yang dihadiri para pegiat pariwisata, perusahaan tour & travel lokal (Medan). Mengajak pelaku usaha tour dan travel kota Medan untuk bekerjasama, Bintan Resorts membeberkan berbagai akomodasi penginapan dengan konsep hotel dan apartemen, sampai konsep kapal pesiar dan tenda glamping berbentuk kerucut, yang bisa ditawarkan kepada pelancong lokal Medan dan nasional. Bertambah pilihan menginap dengan hadirnya 3 hotel yang akan beroperasi di 2024 ini.

The Anmon Resort Bintan yang turut hadir pada kesempatan itu cukup menarik minat pelaku usaha pariwisata Medan. Resort ini menawarkan konsep menginap yang unik, dengan tenda-tenda ala suku indian (tipi), yang menyasar para anak muda dan milenial. “Karena memang kita menawarkan banyak instagramable spot mulai dari entrance dan punya banyak entertainment activity. Anmon juga bisa dikatakan titik sentral party, se-party-party-nya. Tapi jangan salah, meski begitu yang datang berlibur di Anmon banyak juga opa oma lho bersama teman-teman sesama opa oma atau keluarga”. Jelas Yusuf Rusia, Sales & Marketing The Anmon Resort Bintan.

Berwisata ke Bintan Resorts, kita bisa menikmati berbagai atraksi seperti Safari Lagoon Eco Farm, Manggot & Honey Farm, Beach Club, Fly Bintan, Bintan Watersport, dan Crystal Lagoon Treasure Bay Bintan. Crystal Lagoon adalah kolam renang yang luasnya 6,2 hectare, terbesar di Asia tenggara. Berenang di crystal Lagoon serasa berenang di laut dengan air asin yang biru bening dan pinggir kolam selayaknya pinggir pantai, berpasir putih.

Selain wisata alam, budaya dan atraksi, Bintan resort juga dikenal memiliki sejumlah lapangan golf yang meraih berbagai penghargaan dan pemandangan laut yang memikat.

Berwisata atau perjalanan bisnis ke Bintan saat ini juga semakin mudah karena sudah tersedia 6-7 trip kapal feri berkapasitas 300 penumpang setiap hari, dari pagi hingga sore hari.

Dengan berbagai destinasi wisata alam, budaya dan kearifan lokal pulau bintan, juga kemudahan transportasi dan akomodasi yang ditawarkan, sulit rasanya menolak Bintan Resort masuk ke dalam list wisata dalam negeri yang tidak boleh dilewatkan. (SGH)

Bagikan :