POSBABAT: Wisata Kuliner Khas Salatiga Hadir Di Kota Medan, Pecinta Kuliner Wajib Coba

Bagikan :

Medan – Kliktodaynews.com Tak bisa dipungkiri bahwa melakukan wisata kuliner merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Dengan berwisata kuliner, Anda bisa mencicipi kelezatan masakan dari daerah lainnya. Salah satu kota yang juga memiliki wisata kuliner menarik adalah Medan. Kota Medan merupakan salah satu kota yang berada di wilayah Sumatera Utara.

Kota ini memiliki cukup banyak makanan enak yang sayang untuk Anda lewatkan. Ditambah dengan hawa yang sejuk dari kota ini membuat wisata kuliner ini menjadi hal yang seru untuk dilakukan. Anda bisa mengexplore banyak makanan baru yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya.

Misalnya, POSBABAT merupakan opsi paling menarik untuk menikmati beragam kuliner yang beralamat di di Jalan Darrussalam, Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara.

Nasi Goreng Babat ini merupakan kuliner khas Kabupaten Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Menurut, Pemilik Cafe Nasgor POSBABAT, Edy Hartanto bahwa Nasi goreng POSBABAT ini sangat berbeda dengan nasi goreng yang sering ditemui di Kota Medan. Karena, biasanya nasi goreng di Medan banyak ditemui dalam penyajiannya, yaitu nasi goreng dengan acar bawang, kerupuk, bawang goreng, daun sop, timun, tomat, ditambah telur, serta suwiran ayam dan daging.
Baca Juga :  POLRESTABES MEDAN RINGKUS PELAKU BEGAL SADISSS


Nasi goreng yang ada di POSBABAT disajikan dengan wadah yang berupa talam berbentuk rotan dan bernuansa budaya, serta dialasi dengan daun pisang.

Kemudian, terdapat nasi goreng yang dicampur dengan potongan babat sapi, dan telur ayam, lalu irisan cabe caplak yang membuat sensasi pedas, kemudian diatas nasi gorengnya terdapat tambahan ketimun, tomat, dan kerupuk.

Sebagian bahan nasi goreng POSBABAT, terutama bumbu-bumbu rempahnya langsung dikirim dari Kota Salatiga. Berasnya menggunakan beras dari Toba, yang hanya dipanen dalam satu tahun sekali. Hal ini semata untuk menjaga kualitas dan rasa kepada pelanggan, pungkasnya.

Untuk pilihan menu, kuliner yang ada di POSBABAT ini cukup beragam. Pengunjung bisa menjumpai makanan seperti Nasi Goreng Telur, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Babat, Nasi Goreng Empal, Nasi Goreng Iso, dan varian lengkap seperti Nasi Goreng Mix 3 Empal, Babat, Iso, serta varian nasi goreng khas Salatiga lainnya. Kemudian, harganya masih standar dan masih terjangkau, dimulai dari harga Rp 15 ribuan sampai harga Rp 40 ribuan untuk yang nasi goreng mix.

Menu andalan yang paling sering dan favorit dipesan pengunjung ialah menu Nasi Goreng Mix 3 Empal, Babat, Iso. Menu ini sangat diminati sekali, bahkan para pejabat, seperti petinggi kepolisian atau perwira yang berkunjung ke tempat ini, selalu memesan menu tersebut. Menu ini bisa mengobati kerinduan sewaktu pendidikan di pulau Jawa.
Baca Juga :  PDAM Gratiskan Pembayaran Rekening Air Selama 3 Bulan, Ini Syaratnya


Gongso yang berarti tumis dalam bahasa jawa, gongso ini merupakan sajian makanan khas Semarang, yang dapat diartikan ayam masak tumis.

Gongso ini terlihat gelap dan cita rasanya manis mirip dengan semur yang berkuah sedikit. Biasanya Gongso disantap dengan nasi putih yang hangat. Apalagi disantap dengan nasi goreng, rasanya pun bertambah varian serta bercapur kelezatannya.

Bukan hanya kuliner makanan saja yang ada di POSBABAT tetapi tersedia Minuman Sanger Panas khas Gayo yang dibandrol Rp 15 ribuan pun menjadi primadona. Sanger yang menggunakan susu Australia ini membuat ketagihan karena rasanya luar biasa.

Bagi wisatawan yang ingin mencoba mencicipi cita rasa masakan khas Jawa Tengah atau Kota Salatiga, bisa langsung datang ke POSBABAT

POSBABAT buka setiap hari dari jam 10.00 Wib sampai jam 22.00 Wib.( DNM/KTN )

Bagikan :