Peringati HGN, Dinkes Minta Kaum Ibu Balita Aktif Berikan MP ASI

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com|| Dinas Kesehatan Kota Medan meminta masyarakat atau ibu balita dapat berperan aktif dalam pemberian makanan pendamping (MP) ASI yang kaya dengan protein hewani. Hal tersebut dikatakannya pada kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) yang berkolaborasi dengan Persagi, Puskesmas Kampung Baru di Posyandu Cempaka, kemarin.

Kabid Kesmas dr. Helena Rugun N. Nainggolan mengatakan kegiatan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari setiap tahunnya itu pada
tahun ke- 64 tahun ini bertema MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting dengan Slogan MP-ASI berkualitas untuk Generasi Emas.

“Harapan Dinkes Kota Medan dengan Hari Gizi Nasional ke -64 ini sesuai tema HGN, masyarakat atau ibu balita dapat berperan aktif dalam pemberian MP-ASI yg kaya dengan protein hewani sehingga stunting dapat dicegah dan angka stunting di Kota Medan berhasil menurun, sampai bebas stunting,” pungkasnya, Rabu (31/1/2024).

Kondisi gizi masyarakat Medan stunting saat ini berada di angka 251 (0,16 %) dimana pemberian MP-ASI sudah berkolaborasi dengan OPD lain untuk fokus pemberian MP-ASI tinggi protein.

Sementara itu adapun kegiatan HGN yang digelar di posyandu Cempaka diantaranya kegiatan Edukatif, seminar tentang pentingnya gizi semasa hamil dan menyusui serta pemberian informasi mengenai manfaat MP ASI yang kaya akan protein hewani. (SGH)

Bagikan :