OJK Sumut dan Forkom IJK Sumut Edukasi 600 Siswa Siswi di Wilayah Tapanuli Tengah

Bagikan :

MEDAN, Kliktodaynews.com|| Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sumatera Utara (Forkom IJK Sumut) terus berupaya mendorong akselerasi literasi dan inklusi keuangan yang merata dan setara di Sumatera Utara guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan, OJK dan Forkom IJK Sumut menggelar kegiatan literasi keuangan di SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah pada 16 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN), yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya literasi dan inklusi keuangan.

Dalam kegiatan ini, OJK Sumut dan Forkom IJK Sumut mengedukasi 600 siswa siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Tapanuli Tengah.

Siswa diberikan edukasi mengenai berbagai produk dan layanan keuangan, serta diajarkan cara mengelola keuangan secara cerdas dan bijak.

Tujuannya adalah agar generasi muda dapat memiliki keterampilan finansial yang baik sehingga mampu menghadapi tantangan ekonomi di masa depan dan menjadi agen perubahan di masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pelaksana Harian Bupati Tapanuli Tengah, Erwin Hotmansah Harahap yang menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif OJK Sumut dan Forkom IJK Sumut dalam memperluas literasi keuangan di wilayah tersebut.

Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, Yowi Sukandar yang hadir mewakili Forkom IJK Sumut, juga menegaskan pentingnya literasi keuangan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bagikan :