NUVO Family Bersama Dion Wiyoko Ajak Anak-Anak Main di Luar Tanpa Takut Kuman

Bagikan :

MEDAN, Kliktodaynews.com|| Menunjang tumbuh kembang anak untuk memiliki hak bermain dengan optimal. NUVO Family, kembali mengadakan kegiatan ‘NUVO Yuk, Main di Luar’ dengan mengajak anak dan orang tua minimal 30 menit main di luar.

Kali ini, Kota Medan menjadi kota kedua yang dikunjungi NUVO Family, kegiatan ini juga berlanjut setiap tahunnya.

NUVO Family kali ini memperkenalkan Duta Keluarga NUVO Family, Dion Wiyoko, sebagai representasi figur Ayah Indonesia yang memiliki gaya hidup aktif dan sehat bersama keluarganya.

Kehadiran Dion Wiyoko ikut meramaikan keseruan NUVO Challenge yang mengajak anak-anak bermain di luar tanpa takut kuman dan bakteri bersama ratusan keluarga sehat di Lapangan Sejati Pratama, Medan (25/8/2024).

Senior Brand Manager NUVO FamilyMerry Christanty, menjelaskan, “Melalui kampanye mengajak anak bersama orang tua untuk minimal 30 menit main di luar, kami berkomitmen menjadikan anak-anak Indonesia sebagai generasi sehat dan ceria di masa depan dengan tumbuh kembang optimal,” ucapnya.

Dia juga berharap, anak-anak bisa memiliki memori baik dari pengalaman bermain di luar dengan cara yang asik dan menyenangkan tanpa perlu takut kuman dan bakteri.

Aneka permainan menantang dan mengasah ketangkasan serta kreativitas anak tersedia di arena NUVO Challenge, mulai dari wall climbing, net crawling, NUVO puzzle, stepping stones, hingga word ball game.

Anak-anak juga belajar tentang pentingnya mandi dan cuci tangan pakai sabun agar terhindar dari penyakit lewat cara yang menyenangkan dari pertunjukan Kapten NUVO melawan kuman.

Lima sekolah dasar di Medan disambangi NUVO untuk memberikan pengalaman baru dalam bermain bagi anak-anak dan mengedukasi orang tua mengenai manfaat bermain di luar yang ternyata dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak di era digital.

Tengku Nuranasmita M.Psi., C.Ht sebagai Psikolog, menjelaskan, “Perubahan cara hidup dan belajar di era digital membawa tantangan dan peluang baru bagi anak-anak maupun orang tua.

Sangat penting untuk menyeimbangkan penggunaan teknologi dengan perkembangan sosial dan emosional anak dengan mengajaknya bermain di luar.

Tengku Nuranasmita menambahkan, beberapa contoh kegiatan bermain di luar yang bisa dilakukan anak bersama orang tua, di antaranya adalah jalan-jalan santai, bersepeda, bermain di taman, dan berkebun.

Kegiatan bermain di luar dapat mengasah kemampuan motorik, sensorik, strategi, kreativitas, dan sosial anak seiring pertumbuhannya.

Dua langkah dapat mengurangi kekhawatiran orang tua saat anak bermain diluar yakni memperkuat sistem imun anak dengan memberikan asupan makanan yang bergizi dan memastikan anak menjaga kebersihan serta kesehatannya dengan rajin mandi dan mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri setelah main di luar.

Sementara Dion Wiyoko, sebagai Duta Keluarga NUVO Family ikut berkegiatan bersama anak-anak saat senam NUVO dan mendampingi permainan NUVO Challenge.

Dion dikenal aktif bermain di luar bersama anaknya tanpa khawatir, kebiasaan inilah yang ingin ditularkan ke sesama orang tua.

“Sebisa mungkin kita sebagai orang tua perlu meluangkan waktu minimal 30 menit sehari untuk bermain di luar bersama anak. Misalnya, bersepeda, petak umpet di taman, sembari memperkenalkan anak dengan lingkungannya. Setelah main di luar, percayakan untuk cuci tangan dan mandi pakai NUVO Family yang memiliki triple protection antibacterial yang efektif melawan kuman dan bakteri hingga 99 persen. Siap memberikan Perlindungan Keluarga 24/7 bagi keluarga Indonesia!” pungkas Dion. (SGH)

Bagikan :