Musyawarah Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ini Pesan Kapolda Sumut Irjen Agung Setya

Bagikan :

PARAPAT, SIMALUNGUN – Kepolisian Resor Simalungun melaksanakan tugas penting dalam mendampingi kunjungan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si., untuk menghadiri Musyawarah Wilayah XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumatera Utara, yang bertema “Pelajar Berdaya: Adaptif Berkemajuan”. Acara berlangsung pada hari Selasa, 28 November 2023, di Harungguan Mess & Convention Hall, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi tiba pada pukul 13.30 WIB dan disambut dengan penampilan budaya, termasuk tarian Tor-Tor Somba dari SMP Muhammadiyah, serta pembacaan ayat suci Alquran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutan yang diberikan oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Sumatera Utara, Jowanda Harahap, diharapkan para pelajar dapat memahami teknologi yang berkembang dan siap menghadapi bonus demografi untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas tahun 2045.

Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Efendi, dalam kata sambutannya, menekankan pentingnya memahami perubahan distorsi yang terjadi di sektor pendidikan, ekonomi, dan sosial. Ia mengajak pelajar untuk beradaptasi dengan baik terhadap kemajuan zaman sehingga tidak hanya menjadi pengikut, melainkan menjadi pendukung yang menguatkan kekokohan negara.

Baca Juga :  Kadiv Propam Polri di Mapolda Sumut Minta Personil Hindari Pelanggaran dan Penyimpangan

Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan, termasuk Pimpinan Pusat IPM, Ayahanda dan Ibunda PWM Sumatera Utara, wakil dari DPRD Sumatera Utara, Bupati Simalungun, serta perwakilan dari Bank Sumut. Tertunduk dalam rangkaian acara juga hadir perwakilan dari organisasi Muhammadiyah di berbagai tingkatan, baik wilayah Sumatera Utara maupun tingkat daerah, serta senior dan alumni IPM.

Musyawarah Wilayah XXII IPM Sumut merupakan forum penting dalam menentukan arah dan kebijakan organisasi kedepannya, serta mengembangkan kapasitas para pelajar Muhammadiyah di Sumatera Utara. Acara berjalan lancar dan mendapat respons positif hingga berakhirnya kunjungan Kapolda Sumut yang meninggalkan lokasi pada pukul 14.50 WIB untuk kembali bertugas di Polda Sumut.(joe)

Bagikan :