Mempererat Tali Persaudaraan, Prof Delfitri Munir Pimpin DPD Solok Saiyo Sakato di Sumut

Ketua Umum DPP Solok Saiyo Sakato (S3) Hj. Yefni Delfitri melantik dan mengukuhkan Pengurus DPD Sumut masa bhakti 2024-2029
Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com||  Ketua Umum DPP Solok Saiyo Sakato (S3) Hj. Yefni Delfitri melantik dan mengukuhkan Pengurus DPD Sumut masa bhakti 2024-2029 dan DPC Asahan masa bhakti 2024-2029 di Hotel Madani Medan, Sabtu (8/6/2024).

Kepengurusan DPD S3 Sumut dipimpin oleh Ketua Umum Prof. Dr. Delfitri Munir, Sp. THT-KL (K), Sekretaris Ir. Erpison Moeis, Bendahara Hj. Herlina. Sedangkan Kepengurusan DPC S3 Asahan diketuai Fachri Mizan Harsono, S.Pd; Sekretaris Syafri Yus; Bendahara Delvianto.

“Dengan adanya S3 ini, maka bertambah lagi Komunittas orang Minang di Sumatera Utara, sehingga kita bisa saling membantu dunsanak-dunsanak yang ada di Kota Medan,” kata Prof Delfitri Munir saat memberikan sambutan usai dilantik.

Pengurus S3 Sumut dan Asahan yang baru dilantik diajak untuk saling membantu dan kolaborasi dengan dunsanak yang ada di Kota Medan dan Sumut.

“Di manapun ada orang Minang yang mengalami permasalahan apakah itu karena bencana alam dan lainnya, BM3 dan Bundo Kanduang pasti hadir membantu,” katanya lagi.

Dia juga mengajak Pengurus S3 yang baru dilantik untuk saling kolaborasi seperti yang sudah dilakukan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3), Bundo Kanduang dan organisasi Minang lainnya di Sumut.

Ke depan, kata Prof Delfitri, S3 Sumut akan terus berkonsolidasi untuk melakukan pembentukan pengurus cabang S3 di Kabupaten/kota Sumut.
“Kepada panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan acara ini, kami ucapkan terima kasih,” tutupnya.

Tampak hadir dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD S3 Sumut dan DPC S3 Asahan, yang bertema Basatu Mako Manjadi ini, yakni Ketua BM3 Sumut Syahrudin Ali, Ketua IKA Unand Dr. Yulizar, Direktur RS Columbia Asia Medan Dr. Evan Doni, Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, Anggota DPR RI Hj. Dameria Sikumbang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Solok Syafruddin dan lainnya. (SGH)

Bagikan :