Kabar Gembira.. Jumlah ODP Provinsi Sumatera Utara Turun Dari 4.046 Jadi 2.556

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah
Bagikan :

Medan-Kliktodaynews.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Minggu (29/3/2020) dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube Humas Sumut memberikan kabar yang baik.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah memberikan keterangan bahwa Data yang diterima orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau Covid-19 di Sumatera Utara mengalami penurunan. Sebelumnya ada 4.046 orang dalam pemantauan (ODP) hingga pukul 17.00 wib data yang diterima mengalami penurunan sekitar 58,9 persen atau 2.556 orang .

Selanjutnya Pasien dalam pengawasan (PDP) jumlah 77 orang dirawat di 7 Kabupaten Kota, Medan, P.siantar, Tanjung Balai, Deli Derdang , Serdang Bedagai , Dairi dan Mandailing Natal ujarnya.

Disampaikan bahwa logistik dan peralatan posko COvid-19 telah mendistribusikan beberapa alat alat yang mendukung penanganan COVID-19, seperti masker bedah, APB semua sudah didistribusikan ke 18 tempat se-Sumatera Utara.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut juga Akan segera mempersiapkan beberapa lagi RS rujukan dan tempat isolasi PDP, RS.martha Friska, Sari Mutiara, Haji Medan, Asrama Haji dan beberapa RS yang telah menyatakan siap menerima pasien rujukan.

Baca Juga :  BNN Kembali Mengungkap Peredaran Gelap Narkotika Jenis Ekstasi Dan Shabu Jalur Malaysia-Medan-Padang


Dalam kesempatan dr Aris Yudhariansyah juga menghimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan social distancing dan disiplin untuk perilaku hidup sehat. (RED/KTN)

Bagikan :