Forkom IJK Sumut Gelar Edukasi Maraknya Praktik Judi Online yang Terselubung di Balik Aplikasi Permainan Digital

Bagikan :

KABANJAHE, Kliktodaynews.com||  Mendorong peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan seluruh Industri Jasa Keuangan terus berkomitmen.

Berbagai kemudahaan pun ditawarkan dan masyarakat memiliki peluang untuk memanfaatkan produk dan layanan keuangan secara lebih maksimal, baik untuk menabung, mendukung kegiatan usaha, berinvestasi dan melakukan proteksi aset atau jiwanya.

Meningkatkan pemahaman khususnya kepada pelajar terhadap produk dan layanan jasa keuangan serta mendorong akselerasi penambahan jumlah rekening tabungan.

OJK bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sumatera Utara (Forkom IJK Sumut) mengadakan kegiatan Forkom IJK Goes to SMA Negeri 2 Kabanjahe dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK).

Forkom IJK Sumut yang dibentuk sejak tahun 2016 merupakan wadah organisasi yang mempersatukan otoritas dan seluruh pelaku industri jasa keuangan yang salah satu tujuannya untuk melaksanakan program peningkatan literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen.

Sebanyak 400 peserta siswa dan siswi SMA Negeri 2 Kabanjahe mengikuti
Kegiatan Forkom IJK Goes to SMA Negeri 2 Kabanjahe dalam rangka BIK yang mengusung tema “Akses Keuangan Inklusif, Wujudkan Masyarakat Produktif”. dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kabanjahe pada tanggal 2 Oktober 2024.

Pada BIK tahun ini, Forkom IJK Sumut telah menetapkan kegiatan edukasi di 6 lokasi di Provinsi Sumatera Utara salah satunya SMA Negeri 2 Kabanjahe dengan sinergi antar industri jasa keuangan baik sektor perbankan, pergadaian, pasar modal, serta kolaborasi dengan regulator.

Bagikan :