FKBI Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir di Medan

Forum Komunikasi Bhayangkara Indonesia (FKBI), Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir
Forum Komunikasi Bhayangkara Indonesia (FKBI), Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir
Bagikan :

Medan – Kliktodaynews.com Hujan deras yang terjadi Jumat (4/12/2020) malam hari yang menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Medan terendam banjir. Bahkan banjir ini memakan korban jiwa sebanyak 5 orang dan 2 orang lainnya dinyatakan hilang.

Dampak banjir yang merendam 2.396 rumah, 4.249 KK dan 12.783 jiwa. Data tersebut terangkum dari 10 kecamatan dan 14 kelurahan.

Bencana banjir di Kota Medan ini mendapat perhatian dari Forum Komunikasi Bhayangkara Indonesia (FKBI).

Melalui beberapa perwakilan rekan rekan FKBI dan di pimpin langsung oleh Ketua Sumut 1 Muhammad Yunus kepada kliktodaynews.com mengatakan bahwa kami menyalurkan bantuan sembako berupa 10 Karung Beras, 10 Dus Mie Instan dan sembako lainnya beserta pakaian layak pakai untuk saudara-saudara kami yang terkena bencana banjir ini.

Bantuan sembako dari FKBI ini langsung diserahkan ke Posko Bencana Tanjung Selamat dan Langsung di serahkan ke masyarakat Sunggal Kanan PDAM TIRTANADI untuk nantinya dapat didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Di tempat yg terpisah Forum Komunikasi Bhayangkara Indonesia (FKBI) dengan insiatif langsung Mendirikan Posko Antisipasi Bencana Banjir susulan untuk dapat memantau debit air yang ada di seputaran aliran sungai Kp.Lalang – Belawan dalam kondisi siaga 1.

Muhammad Yunus mengatakan bahwa bantuan sembako untuk warga Kota Medan yang terdampak banjir merupakan wujud kepedulian dan kehadiran FKBI ditengah masyarakat.

“Semoga segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas kembali, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi”, tutup Muhammad Yunus.( JOS/KTN )

Bagikan :