Era Kontraktor Muda Sumut Aksi Bentang Spanduk di Gedung PUPR Terkait Proyek Carut Marut di Sumut

Bagikan :

MEDAN, Kliktodaynews.com||  Dunia Kontruksi di Sumatera Utara semakin carut marut, hal ini membuat gerah Era Gapeksindo Muda dengan membawa spanduk mengunjungi gedung Kementerian PUPR di Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Ketua Umum Gapeksindo Sumatera Utara, Jimmy Simbolon, didampingi Sekretaris Josua Fareira Pangaribuan, anggota Dave Tobing, Christian Butarbutar, Raphael Butarbutar, Fransisco Butarbutar, Maria Vinny dan Jerry Tobing.

Mereka mendatangi gedung Kementerian PUPR dan membentang spanduk yang bertuliskan, “Pak Basuki Hadimuljono/Menteri PUPR, tolong ingatkan para pejabat PUPR di Sumut untuk menjauhi penjara dan neraka.”

Dalam aksinya, anak-anak Era Gapeksindo Muda menyapaikan secara langsung terkait pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumatera Utara.

“Harapan kita, pertemuan dengan Menteri PUPR atau yang mewakilinya, kita mendapatkan penjelasan terkait pembangunan di Sumut yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN),” ujar Ketum Gapeksindo Sumut Jimmy Simbolon.

Sementara itu, Sekretaris Gapeksindo Sumut Josua Pangaribuan menambahkan, telah melakukan pertemuan dangan beberapa pihak seperti Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Kementerian PUPR.

Dikatakannya, terkait sistem e-katalog yang dinilai banyak celah untuk membuat para pengusaha nakal untuk melakukan korupsi.

“Kami sampaikan banyak celah yang harus dibenahi dan mereka pun menyadari jika banyak yang harus dibenahi kembali,” jelasnya.

Menurut Josh, mereka menyurati Menteri PUPR terkait kondisi bidang infrastruktur di Sumatera Utara dan menyampaikan data proyek-proyek yang terlambat dan tidak jelas progres waktu dan kualitasnya selama ini.

“Proyek yang sekarang bermasalah dikerjakan pengusaha dari luar sumut. Selain itu kita juga mau sampaikan bahwa kondisi ini tidak terlepas dari aksi kepada dinas dan balai bahwa kondisi ini memang diduga disetel (diatur) agar tidak ada ruang pengusaha lokal untuk menjadi peserta di proyek yang berjalan,” ucapnya. (SGH)

Bagikan :