Bayi Kembar Siam Asal Labuhan Batu Berhasil Menjalani Operasi Pemisahan

Bayi kembar siam asal Labuhanbatu Adam dan Aris (RSUP ADAMMALIK)
Bayi kembar siam asal Labuhanbatu Adam dan Aris (RSUP ADAMMALIK)
Bagikan :

Medan – Kliktodaynews.com Setelah menjalani perawatan di RSUP H Adam Malik selama 1 tahun lebih, bayi kembar siam asal Labuhan Batu, Adam dan Aris, akhirnya berhasil menjalani operasi pemisahan, Rabu (20/01/2021).

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, operasi pemisahan bayi kembar siam oleh tim dokter dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 17.40 WIB.

“Lebih kurang 10 jam proses operasi. Adam dan Aris berhasil dipisahkan dengan selamat,” kata Rosario, Rabu (20/1/2021).

Disebutkan Rosario, setelah menjalani operasi pemisahan, nantinya kedua bayi akan dirawat secara intensif. Kondisi kedua bayi tersebut akan dipantau sangat ketat selama 3×24 jam.

“Terus dipantau, sampai benar-benar baik,” sebutnya.

Bayi kembar siam Adam dan Aris lahir pada 9 Desember 2019. Adam dan Aris merupakan putra pasangan dari Nur Rahmawati (26) dan Supono (32), warga Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan batu.

Bayi kembar siam Adam dan Aris sebelumnya dalam keadaan sehat dengan berat badan total sekitar 16 Kilogram (Kg). Keduanya sudah berusia 1 tahun 1 bulan, dan merupakan pasien rujukan yang dibawa ke RSUP Haji Adam Malik.(Liputan6/KTN)

Baca Juga :  Hamil dan Dimintai Pertanggungjawaban, Gadis 17 Tahun Dibantai Pacarnya di Medan

Bagikan :