Bahar Siagian Pimpin Titian Muhibbah PBI ke Samosir Bawa Bingkisan Edy Rahmayadi

Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com|| Safari dakwah DPW Persatuan Batak Islam (PBI) Sumatera Utara atau Titian Muhibbah ke Kabupaten Samosir, Jumat 14 April 2023 berjalan lancar.

Tim Safari DPW PBI Sumut tersebut dipimpin langsung oleh ketua umumnya H Baharuddin Siagian.

Kegiatan safari dakwah di Bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan si Desa Janji Martahan,
Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, terasa sangat istimewa karena 2 Badan Kemakmuran Masjid (BKM) membaur bersatu.

“Safari dakwah hari ini dihadiri jamaah dari 2 BKM yang mana berkumpul, pada satu tempat pelaksanaan,” ujar Baharuddin Siagian.

Kadis Kepemudaan Dan Keolahragaan Provsu ini mengapresiasi respon baik masyarakat dan berterim kasih kepada semua pihak yang membantu penyelenggaraan kegiatan ini.

Kegiatan diawali Tausyiah yang diisi oleh Al Ustad Dr Sakhira Zandi MSi yang juga merupakan Sekretaris Umum DPW Persatuan Batak Islam Sumut, yang mana dalam dalam isi Tausyiah beliau sampaikan ” Bahwa bukti keimanan seseorang adalah Percaya kepada Allah SWT Dan Percaya Pada para Malaikatnya, Mendirikan Sholat, Melaksanakan Ibadah Puasa dan Membayar Zakat serta Berangkat Haji Bagi yang mampu.

Acara dilanjutkan dengan pemberian paket sembako dan Kain Sarung yang diamanahkan oleh Gubernur Sumut Edy Ramayadi untuk disampaikan kepada jamaah kedua BKM yang letaknya berdekatan ini

Kegiatan hari dihadiri Tokoh Masyarakat yang juga ketua Badan Persatuan Islam Samosir Bapak Ustadz H Bainuddin Pasararibu, dan 2 Ustadz Dari Kedua BKM di Kecamatan Harian ini Ustadz Junaidi dan Ustadz Zulkifli. (Tim/KTN)

Bagikan :