Anggota Brimob Polda Sumut Dirampok dan Ditikam, 1 Dari 2 Perampok Ditembak Polisi

Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi
Bagikan :

Medan-Kliktodaynews.com Tim Elang Intelmob bersama personil gabungan Subdit III Polda Sumut, Subden Bantek Detasemen Gegana Sat Brimob, dan personil Reskrim Polsek Deli Tua berhasil menangkap 2 (dua) orang pelaku pencurian dan kekerasan, di Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Kamis(18/06/2020).

Kanit Reskrim Polsek Deli Tua Iptu Imanuel Ginting, S.H., M.H. saat diadakan press release di Rumah Sakit Bhayangkara Tk. II Medan sekitar pukul 18.00 wib mengatakan kedua pelaku yang ditangkap mengakui perbuatannya.

Para tersangka diburu dan ditangkap atas adanya Laporan Polisi dengan Nomor LP/680/K/V/2020/Sek Delta dengan pelapor Brigadir Bernard Hutasoit anggota Ba Subden Bantek Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

“Dari laporan tersebut personil gabungan langsung melakukan olah TKP dan memburu kedua pelaku,” ungkap Iptu Imanuel Ginting.

Berdasarkan keterangan dari para saksi dan laporan tentang keberadaan pelaku, tim langsung menuju ke lokasi penangkapan.

Keduanya kita tangkap di perladangan milik warga. Karena melawan saat di tangkap, terpaksa kita lakukan tindakan tegas dan terukur kepada salah satu tersangka,” lanjutnya.

Baca Juga :  Anarkis, Pendemo Rusak Sejumlah Kendaraan Dinas Polda Sumut


Sebelumnya kejadian Laka Lantas tunggal yang di alami korban, yakni Brigadir Bernard Hutasoit, terjadi di Jalan Setia Budi Ujung, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan pada Kamis, 18/6/2020, sekitar pukul 06.40 wib pagi.

Melihat kejadian tersebut, kedua tersangka yang di ketahui bernama Ary Gomok (36) warga Jalan Pales, Kel. Simpang Selayang, dan Popi Andreas Sembiring (21) warga Jalan Bunga Rinte dan juga Kelurahan yang sama langsung mendatangi korban. Dengan maksud, untuk menolong korban, namun sudah punya niat buruk terhadap korban.

Pada saat tersangka akan menolong, korban langsung menolak tawaran dari kedua tersangka, karena di rasa korban tidak apa-apa dan masih mampu untuk meneruskan perjalanan.

Lantas, karena sudah di barengi niat buruk terhadap korban, lalu salah seorang tersangka mencabut sebilah pisau dan menghunuskannya di dada korban, sehingga terjadi luka sobek. Selanjutnya, kedua tersangka melarikan sepeda motor jenis Honda Beat warna Hitam milik korban.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat milik korban dan sebilah pisau milik tersangka langsung di amankan di Mapolsek Deli Tua guna proses lebih lanjut. (RED/KTN)
Baca Juga :  Bawa Ganja dan Jual Sabu, 2 Pria di Ciduk Polres Pematangsiantar

Bagikan :