1 Orang Positif Terkena Virus Corona di RS COLUMBIA ASIA Medan, HOAX

Pesan Yang Beredar Melalui Media Sosial
Pesan Yang Beredar Melalui Media Sosial
Bagikan :

Medan-Kliktodaynews.com Beredar kabar Kamis (30/01/2020) malam melalui media sosial bahwa sudah ada 1 orang pasien positif terkena virus corona (novel coronavirus/nCoV). Kabar itu dihembuskan berasal dari RS Columbia Asia Medan.

Isi berita “Kabar dari RS Colombia Asia Medan sudah ada 1 orang positive terkena virus Corona.jadi jaga kesehatan dan banyak minum air putih dan buah2an dan kalau beraktivitas diluar rumah harap memakai masker.sumber dari (prof.Delfitri Munir DR.Dr.sp.THT-kl)”.

Pihak RS Columbia Asia Medan memastikan bahwa pesan tersebut hoaks.

Humas Pemko Medan mengatakan Berita tersebut berasal dari Sumber yang Tidak Bertanggung Jawab. Sehingga hati-hati terhadap berita yang telah beredar ya sahabat humas.

Informasi untuk kasus penyakit yang beresiko untuk mewabah, seperti Pneumonia akibat Infeksi Corona Virus akan dikeluarkan oleh Tim Terpadu yang di koordinir oleh DINAS KESEHATAN langsung.

Ketika di konnfirmasi ke Kadis Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, mengatakan bahwa kabar itu adalah hoax. “Tidak benar, itu hoax,” tegas Alwi Mujahit. (RED/KTN)

Sumber : medanbisnisdaily.com

Bagikan :
Baca Juga :  Terekam CCTV, 2 Pelaku Curanmor di Tembak Tekab Polsek Medan Baru