Masa Perkenalan (Maper) GMKI Cabang Tarutung Sukses Dilaksanakan

Bagikan :

Kliktodaynews.com-Taput|| Masa Perkenalan (Maper) anggota baru Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarutung gelombang pertama sukses di laksanakan dari hari Jumat-Minggu (20-22/10/2023).

Belaster Bolas Tua Purba selaku ketua cabang GMKI Tarutung didampingi Goklas Nababan (sekjen GMKI cab Tarutung) menjelaskan perbedaan Maper yang dilaksanakan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Memang Maper kali ini berbeda dengan Maper-Maper sebelumnya. Biasanya panitia membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk mempersiapkan kegiatan ini, tapi untuk Maper kali ini dilaksanakan persiapan dengan hanya waktu 1 bulan saja. Dalam tahapan Maper ini yaitu tiga hari Maper, pada hari pertama kita pembukaan di gereja HKBP Lobutangga, Kecamatan Muara Desa Silali Toruan, dan di hari kedua kita lanjut dengan materi ditempat yang sama sampai hari ketiga kita melakukan oppung sampah (operasi pungut sampah) dengan rute dari depan gereja sampai ke HKBP utemungkur

Belaster Bolas Tua juga menerangkan tentang alur kegiatan Maper yang dilaksanakan. Ini supaya anggota yang baru dapat mengikuti prosedur yang sudah ditentukan, sehingga dapat diterima sebagai anggota GMKI Cabang Tarutung.

Baca Juga :  Proyek Irigasi Bah Bolon Ambruk, LRR Siantar Lapor Kejatisu

“Sebelum pelantikan anggota baru ada tambahan agenda, yaitu para peserta Maper akan digodok ketat dalam pengawasan BPC. Kemudian mereka akan berkegiatan di komisariat yang akan dibentuk bulan November terlebih dahulu,” tambahnya.

“Setelah itu,” lanjut Kecab, “Kami akan melihat kembali apakah kemampuan dan eksistensi peserta yang mengikuti Maper ini masih tetap ada atau tidak. Itu juga menjadi ukuran apabila mereka berhasil melewati tahapan itu. Dengan begitu mereka akan kita persiapkan untuk membentuk komisariat.

Ia berharap, peserta yang mengikuti Maper ini dapat sampai tahap terakhir dapat meneruskan arak-arakan ini dan diterima sebagai kader GMKI yang konsisten di tiga medan pelayanan.

“Harapan dari saya, adik-adik yang mengikuti Maper ini jangan ada yang tidak setia, Pastinya mereka akan rugi. Jika sudah mengikuti kegiatan-kegiatan yang sudah dilalui, kemudian tidak diseriusin dalam ber GMKI,” jelas Belaster Bolas Tua Purba.

“Saya sangat senang melihat adik-adik tetap konsisten semenjek kegiatan awal sampai terakhir setelah dilantik dan ketika menjadi kader supaya tetap konsisten di tiga medan pelayanan GMKI, meliputi gereja, perguruan tinggi, dan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Desa Salam I Dan Desa Perjuangan Kian Menjamur Galian C Ilegal

Diharapkan ke depannya adik-adik terus solid dan bersatu merawat kesatuan ini.

“Sehingga, gerakan-gerakan GMKI kedepan yang tentunya untuk kepentingan nusa dan bangsa di dalam medan pelayanan gereja dapat terlaksana dengan baik dan solid. Kami juga dari badan pengurus cabang akan terus mengsuport kader-kader baru,” tutupnya.

Maper GMKI Tarutung menggandeng pemateri-pemateri hebat. Di antaranya adalah Ir. Marco T.P Panggaben M.Si ( Kadispora Taput), Rijon Manalu S.Pd.K ( Koordinator GMKI Wilayah 1 SUMUT – NAD ) MB.2010-2012, John Carson Sinaga M.Pd, Dompak Hutasoit S.Pd.K ( Sekretaris Cabang GMKI Tarutung), Raffles Hutabarat S.Pd.K ( Ketua Cabang GMKI Tarutung MB. 2016-2018), dan Hizkia Silalahi S.Pd ( Koordinator GMKI Wilayah 1 SUMUT-NAD 2022-2024) . Kegiatan berlangsung sedari tanggal 20-22 Oktober 2023.
(Douglas/ktn)

Bagikan :