KNPI, Pemuda Pancasila Dan DPD IPK Kab. Batubara Siap Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Tiga unsur organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Batubara yakni masing-masing DPD KNPI, MPC Pemuda Pancasila (PP) dan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK), menyatakan sikap bersama ‘siap menjaga kondusifitas situasi keamanan’ pasca pengumuman hasil Rekapiltulasi Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Terkait pernyataan sikap bersama ini, sengaja disampaikan oleh ketiga unsur pengurus utama organisasi yang diwakili langsung oleh Ketua DPD KNPI Batubara Rafdinal Maliki SE, Ketua MPC PP kab. Batubara Yakat Ali Khoiron SE dan Ketua DPD IPK kab. Batubara Zulham Efendi didepan Kapolres Batubara AKBP. Robinson Simatupang SH, M.Hum, Sabtu (25/5/2019) bertempat diruangan kerjanya.

Dihadapan Kapolres Batubara, ketiga Ketua tersebut berjanji akan tetap membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kekondusifan suasana dimasyarakat usai Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu oleh KPU RI di Jakarta. Demikian disampaikan Ketua DPD IPK Kab. Batubara Zulham Effendi bahwa baik pihaknya maupun KNPI dan PP, sejak awal sangat berkeinginan untuk bertemu dengan unsur pimpinan Polres Batubara guna kepentingan ini.

Baca Juga :  Panen Raya, Bupati Batu Bara Buat MoU pada Pakar Pertanian USU


“Alhamdulillah gayung bersambut, akhirnya kita dapat berjumpa dengan pak Kapolres diruang kerjanya di Mapolres Batubara, untuk menyampaikan tentang kesediaan kita dalam rangka ikut menjaga situasi keamanan yang kondusif pasca pesta Demokrasi 2019 ini”, ungkapnya.

“Terus terang bahwa memang sudah menjadi kewajiban serta tanggung jawab IPK dalam rangka ikut serta menjaga situasi tetap kondusif, oleh karenanya kami mengajak kiranya masyarakat tetap menjaga keamanan demi tetap terciptanya kenyamanan bersama dan janggan terpancing isu provokatif yang dapat memecah belah antar sesama”, himbau Zulham.

Senada dengan IPK, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Batubara, Yakat Ali Khoiron SE juga berharapa kiranya segenap mesyarakat kembali bersatu setelah sempat terpecah karena perbedaan pilihan dalam politik dengan tujuan agar percepatan pembangunan Indonesia khususnya kabupaten Batubara bisa segera tercapai.

“Mari bersama kita kembali bergandengan tangan dengan penuh Damai, sebab Pemilu 2019 sudah usai. Saat kita bersatu dalam Kebhinekaan, dan jangan terus memelihara kebencian. Dan sebagai warga negara yang baik, maka seluruh warga negara Indonesia tetap harus mematuhi konstitusi yang belaku di NKRI”, ujar Katua PP yang akrab disapa dengan panggilan Bung Yakat.
Baca Juga :  Berikut Kronologi Markus Tega Gorok Leher Darwin Akibat Disiram Tuak


Sementara itu prihal pertemuan pihaknya dengan ketiga unsur organisasi Kepemudaan ini dibenarkan oleh Kapolres Batubara AKBP. Robinson Simatupang SH, M.Hum. “Pihak Polres Batubara sangat mengapresiasi sikap KNPI, PP dan IPK kab. Batubara karena telah bersedia turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif pasca Pengumuman Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019”, terang Kapolres.

REPORTER: Bima Pasaribu SH

KNPI, Pemuda Pancasila Dan DPD IPK Kab. Batubara Bertemu Dengan Pimpinan Polres Batubara
Bagikan :