Kapolres Batu Bara Cek Posko PPKM dan Pasang Stiker Isolasi Mandiri

Kapolres Batu Bara. Cek Posko PPKM dan Pasang Stiker Isolasi Mandiri, Kamis (3/6/2021) sekira pukul 14.00. petang
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH. MH melaksanakan Pengecekan Posko PPKM di Desa Pulau Sejuk dan dilanjutkan dengan memberikan bantuan sembako kepada Pasien Positif Covid-19 An. Saripah (53) IRT di Dusun V Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, yang sedang di Isolasi Mandiri dirumah, serta pemasangan sticker Isolasi Mandiri. Pengecekan ini dilaksanakan di lokasi Posko PPKM Desa Pulau Sejuk. Kamis (3/6/2021) sekira pukul 14.00. petang

Terlaksananya Program Posko PPKM di Desa Pulau Sejuk serta perhatian Kapolres Batu Bara terhadap warga yang Positif Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, serta melakukan Tracer kepada tetangga.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Jika ada warga yang terpapar virus Covid-19 jangan lah dikucilkan karena itu bukanlah Aib.

Lanjutnya, keluarga Pasien Positif Covid-19, untuk segera melaporkan bila mengalami gangguan kesehatan kepada Kepala Desa ataupun Bidan Desa. Guna dilakukan langkah langkah yang cepat dan tepat.

Beliau mengaku memberikan perhatian khusus kepada pasien positif Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri saat kunjungannya di Desa Pulau Sejuk Kecamatan Datok Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Keluarga Besar Polres Batu Bara Sembelih 11 Ekor Hewan Qurban


“ Kalau saat ini perhatian saya mengkhususkan para pasien Isolasi mandiri.

Kenapa demikian? Ini bukan hal yang baru untuk kita semua.

Penyakit yang dinamakan Covid-19 ini dapat menyerang siapa saja yang tidak pernah mengindahkan Protokol kesehatan”, bebernya.

Karena itulah diungkapkan Kapolres Batu Bara bersama jajaran terus menerus mengajak masyarakat untuk ikut mematuhi Protokol Kesehatan. Bertujuan agar dapat terhindar dari wabah Covid-19.

“Saya juga sampaikan kepada masyarakat bahwa penyakit yang timbul akibat Covid-19 ini bukan penyakit yang memalukan karena ini bisa saja terjadi pada semua manusia.

Untuk menghilangkan penyakit Covid-19 ini di daerah kita, kita harus menyadari diri kita agar tidak menyebarkan ke orang lain.

Masyarakat yang positif Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri sampai sembuh selama batas yang di tentukan petugas kesehatan”, paparnya.

Bahkan sebagai wujud kepeduliannya, Kapolres Batu Bara menempelkan langsung Stiker di rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Beliau mengatakan, tindakan tersebut bertujuan agar masyarakat bisa tahu bahwa di rumah itu sedang ada pengobatan Covid-19 dengan mengisolasi dirinya di rumah.
Baca Juga :  MTQ Tingkat Kecamatan Lima Puluh di Ikuti 11 Desa, 1 Kelurahan


“ Masyarakatpun tak perlu risau karena bisa berbicara kepada pasien isolasi dengan jarak lebih dari satu meter namun diharapkan memakai masker dan jangan kontak sentuhan langsung guna menghidari penularan”, jelas Kapolres Batu Bara.

Hadir dapam kegiatan tersebut ; Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH. MH – Kabag Ops Kompol H.N. Barus – Kasat Sabhara AKP DP Sinaga, SH – Kasat Intelkam AKP R. Tarigan – Kasat Binmas AKP M. Syafi’i -Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH MM – Camat Datok Lima Puluh Zam Zami Elwadip, S.TIP – Bhabinkamtibmas Desa Pulau SejukBripka Mhd Fauzi – Kepala Desa – Anggota FKPM – Aparatur Desa – Bidan Desa Pulau Sejuk dan serta Tokoh Masyarakat. (STAF07/KTN)

Bagikan :