Disdik Batubara Bagikan Ribuan Buku Ke TMKD Bandar Rahmat

Terima 500 Judul Buku Dari Dinas PA Sumut, Disdik Batubara Bagikan Ribuan Buku Ke TMKD Bandar Rahmat
Terima 500 Judul Buku Dari Dinas PA Sumut, Disdik Batubara Bagikan Ribuan Buku Ke TMKD Bandar Rahmat
Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara dalam hal ini Kadisdik Ilyas Sitorus SE, M.Pd menerima secara langsung penyaluran bantuan berupa BUKU bacaan sebanyak 500 Judul. Ke 500 judul buku bacaan tersebut adalah merupakan bantuan dari pihak Dinas Perputakaan dan Arsip (PA) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), yang diserahkan pada Jum’at (23/10/2020).

Buku-buku itu sendiri pada pagi hari seluruhnya telah diserahkan oleh Pihak Dinas Perputakaan dan Arsip Pemprovsu sewaktu acara seremoni berlangsung didalam ‘Ruang Pojok Baca’ yang memang keberadaan lokasinya masih dalam satu halaman dengan gedung Dinas Pendidikan Pemkab Batu Bara yang terletak di desa Prupuk, kecamatan Limapuluh Pesisir.

Menurut penjelasan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Dinas Perpustakaan Dan Arsip Pemelerintah Provinsi Sumut Elihayati S.Sos yang berhasil dikutip media ini dari pidatonya sebelum menyerahkan buku secara symbolis kepada Kadisdik Batu Bara Ilyas Siyorus dan Sekretaris disdik, mengatakan bahwa bantuan tersebut guna menunjang sekaligus menambah koleksi atau buku reperansi yang sudah ada di pojok baca Dinas Pendidikan Batu Bara.

Baca Juga :  Polsek Indrapura Berhasil Tangkap Napi Yang Kabur Dari Lapas Labuhan Ruku.


Selanjutnya Elyhayati juga berharap agar buku-buku ini dapat bermanfaat bagi pemustaka yang berkunjung di dinas ini sekaligus dengan bertambahnya koleksi buku akan lebih menambah minat baca masyarakat. “Setelah ini akan ada bantuan buku lainnya, insya allah”, bilang Ely dengan penuh keyakinan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd didampingi Sekretaris Darwinson Tumanggor dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan buku-buku bacaan ini dan berjanji akan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pemustaka.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Batu Bara, saya haturkan ucapan terima kasih untuk bantuan buku-buku ini”, imbuh Ilyas.

Demikian tampak hadir mendampingi Kabid Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu Elyhayati S.Sos yakni, dua orang pegawai bawahannya masing-masing Kasubbag Erikson Pakpahan dan juga Kasi Pelayanan Juliana Tarigan.

Kemudian pada siang menjelang sore hari yang sama atau sekira pukul 14.00 Wib, Ilyas Sitorus alias Incekly yang dulunya pernah menjabat sebagai Kepala Biro (Ka. Biro) Humas Pemprovsu itu bersama jajarannya terpantau oleh awak media terjun langsung ke desa Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara.
Baca Juga :  Dampak Covid-19 : Harga Komoditas Pertanian & Tangkap Ikan Merosot di Batu Bara


Kedatangan Incekly ke desa yang letaknya persis di pinggiran pesisir pantai Batu Bara dan terbilang paling terluar ini adalah dalam rangka untuk membagikan secara gratis ribuan buku-buku bacaan hasil terbitan dari 4 perusahaan penerbit yang memang diperuntukkan kepada pengelola Taman Baca Masyarakat Khasanah Desa (TBMKD) Bandar Rahmat.

REPORTER: Bima IS Pasaribu

Bagikan :