BUPATI DAN KAPOLRES BATUBARA PAKAI DASTER EMAK-EMAK, LUCUNYA TUH DISINI…..!!!

Daster yang dikenakan Bupati dan Kapolres adalah sebuah konstum yang sengaja disiapkan untuk acara bermain sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Jadi) ke 13 Kabupaten Batu Bara
Daster yang dikenakan Bupati dan Kapolres adalah sebuah konstum yang sengaja disiapkan untuk acara bermain sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Jadi) ke 13 Kabupaten Batu Bara
Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Penampilan Bupati Batu Bara Ir. Zahir M. AP dan Kapolres Batu Bara AKBP. Robinson Simatupang SH, M. Hum beserta jajarannya kali ini rasanya memang tak waijib untuk ditiru oleh segenap kaum pria muda maupun tua khususnya warga di kabupaten berjuluk ‘Tanah Bertuah’. Apalagi bila busana yang biasanya dipakai oleh para emak-emak (ibu-ibu) itu lalu dijadikan sebagai referensi dalam berbusana sehari-hari.

Sebab pada Sabtu pagi (6/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB hingga berakhir sebelum waktu tengah hari, tak seperti biasa. Penampilan Bupati dan Kapolres Batu Bara berikut masing-masing jajaran mereka, sungguh sangat bikin perut serasa dikocok-kocok dan membuat pipi kita kebas karena ngakak habis.

Ya…, sejak pagi terlihat Bupati Batu Bara yang biasa berpenampilan Maskulin dan rapi serta Kapolres yang biasanya berseragam Dinas Kepolisian dengan tampilan gagah. Kali ini terlihat begitu terkesan feminim dengan balutan baju Daster Emak-emak berwarna nyentrik, tampak Zahir pakai daster ungu bercorak kembang absolut, sedangkan Robin pakai daster merah bermotif bunga.

Lantas bukan tanpa sebab baik keduanya ataupun pejabat lain di Batu Bara hingga memakai pakian tidur yang lazim dipakai kaum hawa itu. Rupanya daster yang dikenakan Bupati dan Kapolres adalah sebuah konstum yang ssngaja disiapkan untuk acara bermain sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Jadi) ke 13 Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Cuma 5 Hari, Misteri Pembunuhan ‘Nek Misniati’ Berhasil Diungkap Satreskrim Polres Batubara


Pertandingan antara Pemerintah daerah (Pemkab) lawan Polres Batu Bara berakhir dengan skor 0:4 untuk kemenangan tim Polres Batu Bara. Sedang pertandingan ini sendiri berlangsung di lapangan utama bola kaki komplek perumahan Tanjung Gading milik PT. Inalum, di Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. 

Dalam pertandingan kali ini, Tim Pemkab Batu Bara sendiri dipimpin oleh Ir. Zahir M. AP Bupati Batu Bara yang berperan sebagai kiper diantara 10 pemain lain yang terlihat mengenakan kain sarung. Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang bertindak ssbagai Kapten Tim Polres Batu Bara bersama 10 anggotanya yang juga memakai kain sarung.

Demikian Pertandingan Sepaka bola dengan menggunakan daster dan sarung diikuti 14 Tim di antaranya Tim TBUPP, Tim OPD, Tim Camat, Tim Polres, Tim Inalum, Tim Lonsum, Tim Donba Mas, Tim Pelindo, Tim UMKM, Tim PTPN IV dan lainya.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP dalam sambutannya menjelaskan, untuk.memeriahkan HUT ke 13 Batu Bara tahun 2019 ada 41 jenis pertandingan, tujuannya untuk membangun kebersamaan serta kekompakan antara Pemerintah Daerah, Polres, Perusahaan serta masyarakat 
Baca Juga :  Pemkab Batubara Disarankan Rancang PERDA Jam Wajib Belajar Bagi Anak


Senada dengan Zahir, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang dalam sambutan nya menegaskan bahwa kompetisi bola dengan menggunakan pakaian daster dan sarung untuk membangun kekompakan sesama peserta. “Kita berharap dengan kompetisi ini sebagai salah satu hiburan masyarakat”, ujar Robin.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Batu Bara Nanda Oktavia didampingi sekretarisnya Riky menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan 4 wasit dari PSSI dan sebagai hakim garis di tugaskan dari dinas pemuda dan olah raga dan anak bola dari SSB inalum usia 14 tahun.

Pertandingan bola kaki menggunakan daster ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh pihak Pemkab Batu Bara bersama elemen lain ssperti pihak Polres Batu Bara beserta unsur Forkopimda lainnya. Sedang amatan media ini, pertandingan kali ini berlangsung dengan sangat meriah dan benar-benar bikin ngakak para penontonnya.

REPORTER: Bima Pasaribu

Bagikan :