Badan Peneliti Independen KPNPA RI Kabupaten Batu Bara Siap Berantas Korupsi

Ketua BPI KPNPA RI Sumut, Mayor (Purn) Johnson Situmorang SH dan Ketua BPI Batu Bara, Sultan Aminuddin
Ketua BPI KPNPA RI Sumut, Mayor (Purn) Johnson Situmorang SH dan Ketua BPI Batu Bara, Sultan Aminuddin
Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI) Kabupaten Batu Bara resmi dilantik oleh DPW BPI KPNPA RI Sumatera Utara di Hotel Grand Malaka Hotel Jln Selamat Datang Pasar Mereng Kec Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Sabtu (08/08/2020)

Mayor (Purn) Johnson Situmorang SH ketua DPW BPI Sumut langsung langsung melantik BPI Batu Bara yang di nakhodai oleh Sultan Aminunddin, ditandai dengan penyerahan bendera Pataka BPI KPNPA RI serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya Ketua BPI KPNPA RI Sumut, Mayor (Purn) Johnson Situmorang SH mengatakan, Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) yang diamanatkan kepada Dewan Pengurus Daerah BPI KPNPA RI Kabupaten Batu Bara, tetap pantau dan awasi adanya Indikasi Kecurangan yang terjadi di wilayah kerja BPI Batu Bara, ujar Johnson.

“Jangan takut untuk mengungkap kebathilan, yang menggerogoti uang negara di Pemkab Batu Bara, termasuk di Pengadilan Negri”, tegas Johnson.

Baca Juga :  Guru Non-PNS Terima SK dari Bupati Batu Bara


Misalnya dugaan Malpraktek Jual Beli Proyek, dan Mengaudit kekayaan penyelenggara pemilik proyek.

Selain itu, BPI juga tetap awasi kinerja pemerintah kab Batu Bara, Asahan dan kota Tanjung balai. Baik itu pendidikan, ketenagakerjaan, Perizinan satu pintu, lelang proyek dll nya, ungkap Johnson.

Ketua BPI Batu Bara, Sultan Aminuddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPW BPI Sumut untuk mengibarkan bendera BPI di Batu Bara, “mohon kerjasama yang baik antar sesama pengurus, tugas yang berat ini tak akan mungkin bisa di kerjakan sendiri,” ungkap Sultan yang akrab di panggil Ucok Kodam.

Dewan penasehat BPI Batu Bara, Ustazd Al As’ari mengatakan, BPI Batu Bara harus konsekwen dalam mengungkap permasalahan, “jangan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi dan mengabaikan kepentingan rakyat”, pinta Al As’ari.

BPI Batu Bara jangan mau diiming – imingi oleh aparat pemerintah, dan membiarkan tikus – tikus busuk yang menggerogoti uang negara, BPI Batu Bara harus berani berantas kezoliman yang memakan uang rakyat, tegas As’ari.
Baca Juga :  Kemdikbud Keluarkan Surat Edaran Nomor 6 tahun 2020


Susunan pengurus BPI KPNPA RI kabupaten Batu Bara periode 2020 – 2024, Ketua, Sultan Aminuddin, Sekretaris, Yaumal Jumadi, Bendahara, M Adam Malik dan diisi beberapa bidang – bidang lainnya. (RED/KTN)

Bagikan :