Wappress : Canangkan Pengumpulan 50.000 E_KTP Untuk Bacabup Visioner Batu Bara

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Meski Pilkada di Kabupaten Batu Bara baru dilangsungkan tiga tahun kedepan namun Warung Apresiasi Press (Wappress) telah mencanangkan pengumpulan 50.000 keping fotocopy E_KTP, Rabu (19/8/20).

Wadah wartawan di Kabupaten Batu Bara tersebut mendasari kebijakannya untuk kelak akan diserahkan kepada Bacalon Bupati yang akan menempuh jalur independen.

“Namun kita tetap selektif dalam menentukan kepada siapa kelak fotocopy E_KTP tersebut diserahkan”, sebut Jubir Wappres Zainuddin.

Dikatakan Zainuddin, beberapa kriteria yang ditetapkan Wappress diantaranya memiliki integritas tinggi, religius, mengenal sosio kultur Batu Bara dan sosok visioner.

Masih menurut Zainuddin yang dibenarkan anggota Wappress lainnya, bagi warga Batu Bara berusia 17 tahun keatas yang ingin berpartisipasi dipersilahkan menemui sekretariat Wappress di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara atau melalui Kontak Person di nomor 0812 6497 9069.

“Lokasi tepatnya di warung samping Polres Batu Bara dan berada tepat di depan kantor Dinas Kesehatan Batu Bara”, terang Zainuddin.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara, AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH Pimpin Sertijab Kasat Lantas


Dikatakan Zainuddin untuk memudahkan warga Kabupaten Batu Bara menyerahkan fotocopy KTP dalam waktu dekat akan dibentuk rayon di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Adapun hal yang mendasari Wappress untuk mengumpulkan fotocopy KTP disamping untuk mencari calon pimpinan Kabupaten Batu Bara yang bebas nepotisme juga atas desakan warga Kabupaten Batu Bara.

Rustam salah seorang warga Kecamatan Datuk Lima Puluh yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara menyambut baik program Wappress untuk mendapatkan calon pemimpin yang visioner melalui jalur independen.

“Program tersebut bagus dan patut didukung sepenuhnya. Mudah-mudahan akan didapat calon pemimpin Batu Bara yang mampu membawa kemakmuran bagi masyarakat terlebih bebas nepotisme”, ujar Rustam. (STAF07/KTN)

Bagikan :