Usai Olahraga Fun Bike, Kapolres Batu Bara Silaturahmi Bersama Tokoh Agama

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com –
Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, S.Ik melaksanakan Olahraga bersama dan dilanjutkan Silaturahmi oleh Polres Batu Bara dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Kecamatan Lima Puluh Pesisir dalam rangka membangun kamtibmas dan menciptakan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan Pilkades serentak kabupaten Batu Bara tahun 2022. Jum’at 16 September 2022 sekira pukul 08.30 Wib di Pantai Sejarah Desa Perupuk Kecamatan Datuk Lima Puluh Kab. Batu Bara.

Kegiatan dihadiri oleh ; Kapolres Batu Bara AKBP Jose D. C. Fernandes, S.Ik – Waka Polres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH – Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, SH MH – Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol Elfrida M. Lumban Raja, SE – Kasat Samapta AKP Daniel Parlindungan Sinaga, SH -Kasat Intel AKP Rubenta Tarigan, SH – Kasat Reskrim AKP Jhon Heber Tarigan, SH – Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal, SH – Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, SH. MH – Kasi Propam AKP R. Tambunan – Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM – Para Perwira Polres Batu Bara dan Perwira Polsek Lima Puluh – Camat Lima Puluh Pesisir Rozali – Danramil 03 Lima Puluh diwakili Irianto – Pj. Kades Perupuk – Pj. Kades Gambus Laut -;Pj. Kades Pematang Panjang – Ketua BPD Gambus Laut – Ketua BPD Perupuk – Ketua BPD Pematang Panjang dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dari Desa Perupuk, Desa Gambus Laut dan Desa Pematang Panjang.

Baca Juga :  33 Perwira dan Bintara Polri Naik Pangkat di Polres Batu Bara

Adapun rangkaian kegiatan break dan sarapan pagi dan kopi morning bersama muspika dan para tokoh serta perwakilan mahasiswa.

Sesi Tanya Jawab.

Ketua BPD Perupuk Khodirin menurutnya situasi Kamtibmas di Desa Perupuk saat ini menjelang Pilkades masih aman dan kondusif, kami bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda tetap memantau situasi yang berkembang dan apabila ditemukan ada pelanggaran ataupun isu-isu lain akan kami laporkan kepada pihak Polsek dan Polres Batu Bara.

Tokoh pemuda gambus laut Suhaimi situasi kamtibmas masih aman dan kondusif belum ditemukan adanya isu-isu yang menggangu Kamtibmas, kedepan apabila ada ditemukan para Calon Kades yang melakukan Politik Uang apakah masyarakat dapat mengamankannya.

Tokoh Pemuda Desa Pematang Panjang Mulyadi, S. Pd kami dari tokoh pemuda mengharapkan agar pihak Polres Batu Bara dan Polsek Lima Puluh lebih giat melaksanakan patroli dan sambang ke desa yang akan melaksanakan Pilkades agar tercipta suasana aman dan kondusif menjelang Pilkades serentak.

Dari Sisi tanya dari beberapa tokoh pemuda, ” Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, S.Ik menjawab dan mengatakan dengan tegas ” Apabila ada pelanggaran terkait Pilkades maka dapat melaporkan nya ke GAKKUMDU yang dilengkapi dengan bukti bukti dan bukan karena adanya unsur sakit hati terhadap salah satu Calon Kades dan mari kita jaga situasi yang aman dan kondusif menjelang dan pada saat Pilkades serentak di Kab. Batu Bara, tegas Kapolres Batu Bara.

Baca Juga :  Resahkan Pedagang : Kabid Rebsos Limjamsos Dinsos Batu Bara Evakuasi ODGJ Ke RSJ Kota Medan

Selain itu, Kabag Ops Polres Batu Bara kedepan kita akan laksanakan sosialisasi terhadap para calon Kades dengan melibatkan Dinas Pemdes sehingga permasalahan terkait Administratib dapat di perjelas oleh pihak Pemdes.

Polri dan TNI dalam lelaksanaan Pilkades hanya sebatas pengamanan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pilkades serentak di Batu Bara dan saat ini Polres Batu Bara telah menempatkan Perwira Pengamat Wilayah untuk menampung segala informasi /permasalahan dan isu isu berkembang menjelang Pilkades.

Sambutan Waka Polres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH harapan kita bersama semoga Pilkades serentak Kab. Batu Bara berjalan aman dan kondusif dan apabila ada isu atau permasalahan terkait Pilkades agar segera di informasikan kepada para Bhabinkamtibmas/Bhabinsa ataupun kepada para Kapolsek agar permasalahan cepat di redam dan tidak membesar.

Kegiatan Silaturahmi bersama para tokoh agama, masyarakat dan pemuda berlangsung aman dan kondusif. (STAF07/KTN)

Bagikan :