Tradisi Tawuran Hilang, Kapolres Batu Bara di Apresiasi Warga Tanjung Tiram

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com Kinerja luar biasa ditunjukkan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan lubis, SH. MH. dalam menghilangkan sejarah kelam Tradisi Tawuran di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Sudah menjadi tradisi di Tanjung Tiram pada Bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri terjadi tawuran antar remaja dan antar kampung. Namun kali ini berkat tangan dingin Bapak Sang Pejuang Dhuafa, Pak Ikhwan Lubis, tradisi tawuran di Tanjung Tiram hilang.

Turut hadir, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Chandra, SH, MM, Kabag OPS Polres Batu Bara Kompol Hendri Barus, SIK. SH, Para Kasat Polres Batu Bara, Para Kapolsek jajaran Polres Batu Bara, Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, ST. SH, Para Danramil Se – Kab. Batu Bara, Para Kanit Polres Batu Bara, Personil Polres Batu Bara yang tersprint, Para Camat Sejajaran Kab. Batu Bara, Personil Polsek Labuhan Ruku, Personil Polsek Lima Puluh, Personil Polsek Indrapura, Personil Polsek Medang Deras, Personil TNI, Personil Sat Pol PP Kab. Batu Bara, Personil Dinas Perhubungan Kab. Batu Bara, Para Kepala Desa, Para tokoh agama, pemuda, tokoh adat se – Kab. Batu Bara.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara Silaturahmi ke PD Al- Washliyah Tanjung Tiram Dan Berbagi Sembako


Tanpa kenal lelah setiap subuh di Bulan Suci Ramadhan, Pak Ikhwan selalu memberikan Himbauan, sembako dan sedekah kepada kaum dhuafa di sekitaran Tanjung Tiram bersama personil Polres dan Polsek Labuhan Ruku.

Beliau selalu mendatangi masjid-masjid disana sekaligus berpatroli jalan kaki dan memberikan sembako dan sedekah kepada masyarakat yang tidak mampu.

Kegiatan yang dilakukan Beliau setiap subuh sangat efektif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar.

Banyak masyarakat merasakan kehangatan atas kehadiran Beliau di tengah-tengah mereka.

Selain berbagi sembako dan sedekah, Beliau selalu menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M dan menghimbau masyarakat untuk Tidak Mudik di masa Pandemi Covid 19 ini.

“Tetap patuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak antar sesama, hindari kerumunan, dan mengurangi kegiatan di luar rumah” pungkas Kapolres.

Di hari terakhir puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri kembali Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH. memerintahkan jajarannya dan mengajak bersama personil TNI, Forkopimda Batu Bara, Tokoh Masyarakat, agama, adat, dan pemuda Batu Bara untuk bersama-sama melakukan Patroli Gabungan skala besar dengan berjalan kaki di seputaran Kecamatan Tanjung Tiram untuk menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan Takbiran Keliling serta menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.
Baca Juga :  Unras Libatkan Pelajar Dibawah Umur, Koordinator Aksi Wajib Tangung Jawab


“Terima kasih kepada seluruh jajaran personil Polres dan polsek jajaran Polres Batu Bara, personil TNI, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, agama, adat, dan pemuda Kab. Batu Bara berkat kerjasama kita semua situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Batu Bara terutama di Kec. Tanjung Tiram dalam keadaan aman dan terkendali sehingga tidak terjadi tawuran dan kenakalan remaja lain yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar” ungkap Kapolres.

“Kami mewakili dari personil TNI juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres, Pak Ikhwan, berkat sinergitas kita semua situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Batu Bara dalam keadaan aman dan terkendali sehingga menimbulkan rasa nyaman kepada masyarakat sekitar untuk beraktifitas sehari-hari” ungkap Danramil Talawi, Kapten Inf. Zulfan Ibrahim. (STAF07/KTN)

Bagikan :