Terkait Daging Busuk, Beranikah Bupati Zahir-Oky Copot Kadisos Batu Bara??

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap dan Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, SE dipinta warga Batu Bara Kesiapannya untuk evaluasi kinerja Kepala Dinas Sosial Batu Bara, Ishak Liza. Pasalnya Daging dipaketkan kewarga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara, dikeluhkan warga. Salah satunya daging Kerbau diduga sudah busuk, tidak layak di konsumsi. Rabu (13/5/2021)

Viralnya daging busuk mendapat tanggap dari warga net. ” Bagi pelaku yang memberikan daging busuk kepada masyarakat ini tolong di proses secara hukum.

Usut tuntas siapa yang memberikan daging busuk kepada masyarakat, ini penghinaan tolong pak bupati batu bara Usut tuntas bagi pelaku yang tidak bertanggung jawab.

Samping itu, warga juga minta copot kepala dinas sosial kabupaten batu bara.

Akibat warga pun tidak mau mengonsumsinya karena khawatir malah menyebabkan penyakit.

Nah pertanyaannya? Singgapkah,, beranikah Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap mencopot Kadisos Batu Bara dari jabatannya?

Samping itu, Sekretaris MUI Kecamatan Tanjung Tiram telah menyampaikan kepada ketua MUI kabupaten Batu Bara agar tidak menerima alias menolak daging busuk yang diberikan oleh Dinas Sosial.

Baca Juga :  Wanti-wanti, 300 Pegawai RSUD Batu Bara Jalani Rapid Test


Sebab daging itu berbau busuk dan tidak layak di komsumsi

Lanjut, sekretaris MUI walaupun daging di sembilih di malam hari tidak akan alami busuk seperti yg terjadi ini. Cetusnya.

Ini Pesan Kadisos, bagi warga yang terlanjur menerima daging yang sudah berkurang kualitasnya tersebut dapat melaporkannya agar besok, rabu (ini hari) dapat diganti dengan daging baru yang layak konsumsi

Menurut informasi yang kita fahami, terjadi perlakuan yang salah terhadap daging tersebut dalam proses pemaketan dan distribusi hingga mengakibatkan sebahagian paket daging yang dibagikan menjadi berbau dan berkurang kualitasnya..

Daging ini bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Batu Bara (Pemkab Batu Bara) melalui Dinas Sosial, perhari ini sudah ada hampir 300 paket yang dikembalikan ke dinsos karena mengalami penurunan kualitas saat pengemasan dan distribusi, termasuk yang kami terima (SDM Pemdamping PKH), dari 71 penerima, 40 mengembalikan karena alasan yang sama dan segera akan diganti dengan daging berkualitas yang baik. Jelas kadisos batu bara ishak.
Baca Juga :  Tema Hidup 100% : Bupati Batu Bara Dan BNNK Peringati HANI 2020


Lanjut kadisos Batu Bara Ishak berharap, kalau masih ada yang menolak karena alasan kualitas seperti MUI Tanjung Tiram, silahkan melapor ke dinas sosial saja, agar bisa digantikan. Tuturnya. (STAF07/KTN)

Bagikan :