Temui Kapolres, KPU Batu Bara Bahas Keamanan Jelang Pilkada 2024

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara Audiensi di Kapolres Batu Bara dalam rangka Silaturahmi menjelang Pemilu Tahun 2024. Kamis Tanggal 18 Agustus 2022 sekira pukul 10.30 wib, bertempat di Ruangan Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandea, S.Ik

Dalam audiensi tersebut, hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandea, S.Ik – Ketua KPU Batu Bara M. Amin Lubis – Kabag Ops Kompol Imam Alriyuddin, SH, MH – Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan, SH – KBO Intelkam IPTU Saidi – Sekretaris KPU Batu Bara M. Abbas Sitorus – Anggota KPU Batu Bara Muksin Khalid – Anggota KPU Batu Bara Alhusain Harahap – Anggota KPU Batu Bara M. Ali Harahap – Anggota KPU Batu Bara Zaini Rasyidi dan Anggota KPU Batu Bara Adhe Siska Amelia.

Kedatangan KPU Batu Bara disambut langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandea, S.Ik didampingi Kabag Ops Kompol Imam Alriyuddin, SH, MH – Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan, SH

Baca Juga :  Wakapoldasu Bedah Rumah Warga Kalirejo di Batu Bara

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Batu Bara M. Amin Lubis menyampaikan tujuannya dengan Kapolres Batu Bara terkait dengan kesiapan pelaksanaan Tahapan Pemilu tahun 2024 sudah dimulai yaitu Verifikasi Partai Pemilu yang ada di Batu Bara.

KPU Batu Bara juga selalu menjalin komunikasi baik dengan Polres Batu Bara dengan baik.

Saat ini yang sudah mendaftar di Aplikasi SIPOL per tanggal 16 Agustus 2022 sudah sebanyak 24 (Dua Puluh Empat) Partai Politik dan akan kami Verifikasi berkasnya.

Dalam hal ini kami juga akan melakukan pengajuan permohonan pengamanan dalam hal tahapan Verifikasi Administrasi Partai Politik, ungkap Ketua KPU Batu Bara.

Pengawasan lanjutan tahapan pilkada tahun 2024. “ Karena kita, KPU Batu Bara, kepolisian dan kejaksaan tergabung dalam penanganan sentra (Penegakan Hukum Terpadu) untuk pelanggaran pada pilkada serentak.

Sehingga perlu berkoordinasi pada Kapolres Batu Bara Polda Sumut sebagai fungsi keamanan, dan menyampaikan hasil kinerja gakkumdu pada pemilu 2018 lalu, serta meyampaikan indeks kerawanan pilkada yang terupdate,” cetus Ketua KPU Batu Bara.

Baca Juga :  Pengalihan Arus di Pajak Inpres, Kadishub Batu Bara Lari Saat di Konfirmasi 

Tanggapan Kapolres Batu Bara, agar kedepannya KPU Batu Bara selalu berkordinasi dengan Polres Batu Bara terkait kegiatan yang memerlukan pengamanan dan kami siap membantu.

Saya harap kedepannya apabila melakukan kordinasi tidak harus dikantor, diluar kantor pun saya siap.

Agar Sat Intekam melakukan koordinasi betul dengan KPU Batu Bara tahap per tahap Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024

Audensi KPU Batu Bara dengan Kapolres Batu Bara selesai sekira pukul 11.00 wib kegiatan selesai dilaksanakan, situasi aman dan kondusif. (STAF07/KTN)

Bagikan :