Tanggul Bah Hapal Bobol, Ratusan Rumah di Batu Bara Terendam Banjir

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Tanggul sungai Bah Hapal di Sei Titi Merah yang jebol mengakibatkan luapan air banjir yang menyerang lahan perkebunan dan pemukiman warga di Desa Tanjung Kasau dan Desa Dewi Sri Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara.

Ratusan rumah terendam banjir di dua desa bahkan menggenangi jalan penghubung Tanjung Kasau menuju Sei Langgei Simalungun.

Terkait itu Pemkab Batu Bara melalui Dinas Sosial menerjunkan 335 paket sembako untuk warga yang menjadi korban banjir, Jumat (15/1/2021).

Paket sembako tersebut terdiri atas beras ukuran 10 kg, telur, minyak goreng, gula putih dan mie instan masing masing sebanyak 355 unit.

Bupati Batu Bara H. Zahir bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis secara bersama-sama menyalurkan seluruh bantuan untuk meringankan beban terdampak banjir.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara Sahala Nainggolan yang langsung melakukan pengecekan pada hari pertama banjir menyatakan telah berkoordinasi dengan instansi terkait guna menutup tanggul yang jebol.

Baca Juga :  Diduga Ilegal, Scopel Perusahaan Raksasa Keruk Hulu Sungai di Tiga Desa Batu Bara Dipertanyakan


Sembari menyalurkan bantuan sembako terlihat Kapolres dan Bupati Batu Bara meninjau pengerukan alur sungai dengan menggunakan alat berat. (STAF07/KTN)

Bagikan :