Tak Terima Ditagih Pajak Reklame, Emak-emak di Batu Bara Mengamuk

Tak Terima Ditagih Pajak Reklame, Emak-emak di Batu Bara Mengamuk
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com|| Seorang ibu muda pemilik toko aksesoris perhiasan, di Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, sempat ribut dan mengusir petugas pajak Satpol-PP, setelah petugas pajak datang dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Batu Bara ke pemilik toko tersebut ternyata si bu tidak paham apa itu pajak. Selasa, (05/07/2022) kemarin.

Adapun emak-emak yang enggan disebut namanya itu, keberatan atas kedatangan petugas pajak dan mengusir para petugas yang datang.

” Ngapai kalian datang ramai-ramai. Memang harus ramai-ramai gini ya. Pergi kalian dari sini,” ungkapnya.

Kepala Bidang Penagihan, Keberatan dan Pelaporan, Bapenda Kabupaten Batu Bara, Verry Agustian mengatakan, terhadap wanita yang ngotot tadi, mungkin dikarenakan ketidaktahuan yang bersangkutan tentang pajak.

“Solusinya nanti Bapenda akan datang kembali. Akan kita lakukan pendekatan persuasif. Karena tadi situasi tidak memungkinkan, makanya kita mundur,” katanya.

Ia menambahkan, untuk jumlah wajib pajak reklame di Batu Bara berjumlah 453 wajib pajak, 363 wajib pajak diantaranya akan dipasang stiker tidak lunas pajak.

Sedangkan, wajib pajak restoran berjumlah 57 wajib pajak, 35 wajib pajak diantaranya akan dipasang stiker tidak lunas pajak.

“Selain memasang stiker tidak lunas pajak, Bapenda Batu Bara juga memasang stiker ucapan terimakasih terhadap wajib pajak yang sudah selesai bayar pajak.

Adapun jumlahnya 90 wajib pajak reklame dan 22 wajib pajak restoran,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bapenda Batu Bara, Rijali menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan pendekatan secara persuasif kepada wajib pajak yang tidak mau membayar pajak.

“Kita terus berupaya untuk mengimbau kepada wajib pajak untuk membayar pajak.

Salah satunya memperketat regulasi yang ada.

Selain itu, perlu adanya kerja sama antar lintas OPD terkait.

Mulai dari Satpol PP hingga Dinas Perizinan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan mitra Bapenda Batu Bara. (STAF07/KTN)

Bagikan :