Siswa SD Negeri 19 Batu Bara Tewas Tertimpa Bangunan Rumah Dinas Guru

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com||Seorang bocah siswa SD Negeri 19 meninggal dunia tertimpa bangunan rumah dinas guru UPT SDN 19 Tanjung Harapan, TKP di Dusun II Desa Tanjung Harapan Kec Air Putih sudah termakan usia mencapai ±30 tahun. Kamis (10/05/2023).

Menurut Plt. Dinas Pendidikan Batu Bara Tumanggor terjadi anak tertimpa banguna rumah dinas guru, kejadiannya pada hari Senin tanggal 8 Mei 2023, sekitar pukul 10:00 Wib, saat itu anak-anak sedang berkumpul dan memperbaiki tiang net.

Salah satu dari anak-anak itu yang Alm kebetulan dirinya sedang membelakangi bangunan rumah dinas guru, saat melihat kawannya memperbaiki tiang net.

Tiba-tiba terjadi roboh bangunan rumah dinas guru, Alm tak sempat menyelamatkan diri.

Upaya penyelamatan anak siswa SD untuk pertolongan pertama, dilarikan ke Puskesmas, krn puskesmas tak sanggup di bawa ke RS Sapta Medika Indrapura, krn perlengkapan RS Sapta Medika tidak memadai korban di rujuk kesalah satu Rumah Sakit di P. Siantar.

Upaya mediasi pihak Disdik dari UPT SDN-19 turut hadir para tokoh masyarakat, para ulama, dan warga seputaran, tutur Plt Disdik Batu Bara.

Sisi lain, Salam Pranata menuturkan rumah dinas guru di UPT SDN-19 sudah cukup lama bangunannya, sekitar 30-35 tahun, dikala itu massa peninggalan Kabupaten induk Asahan. (STAF07/KTN)

Bagikan :