Sempat Viral di Medsos, Jalan Desa Bagan Baru Akhirnya Diperbaiki Dinas PUTR Batu Bara

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Jalan Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara yang sempat Viral di media online dan mensos di greder dan diratakan. Soal gundukan seperti Makam (Kuburan) yang sempat Viral di media, ada kesengajaan yang dibuat oleh segelintir warga yang sebelumnya memprotes jalan kubangan kerbau. Rabu (02/11/2022)

Menanggapi keluhan warga tersebut pemerintah daerah kabupaten (Pemdakab) Batu Bara langsung melakukan perbaikan jalan di Desa Bagan Baru tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang melakukan perbaikan jalan dengan melakukan pengerasan jalan yang rusak menurunkan tiga alat berat di Desa Bagan Baru secara Roll Vo Sot.

Proses perbaikan jalan tersebut satu unit alat berat berupa Greder meratakan gundukan yang menyerupai makam kuburan sebagai aksi protes warga kepada pemerintah Batu Bara

Plt Dinas PUTR Bresman Simanggunsong membenarkan usulan pemerintah pusat telah dilakukan penganggarannya pada tahun 2023.

Namun anggaran tersebut menurutnya dirijek, karena tidak masuk lokasi prioritas dari Bapenas.

Baca Juga :  Bupati Batu Bara Audiensi Ke Kakanwil BPN Provsu Terkait Tata Ruang

Tetapi pemerintah daerah Batu Bara tetap menanggapi keluhan warga tersebut dan langsung turun melakikan pengerasan jalan melalui Dana Rutin Dinas PUTR Batu Bara.

Lanjut Plt Dinas PUPR Bresman Simanggunsong, sepanjang jalan kabupaten 2,5 Km dikerjakan secara sport.

Tambahnya biaya pengerjaan tersebut dari Dana Pemeliharaan Dinas PUPR sebesar 3 Milyar, ungkapnya dari panggilan WhatsApp

Sementara itu, Kades Bagan Baru akui warganya buat aksi dijalan itu karena seperti jalan kubangan kerbau.

Maka itu warga membuat gundukan menyerupai makam kuburan yang dibuat segelintir warga.

Lanjut Kades bagan baru Benyamin, hal ini sempat menuai kontra atau diprotes antar warga, cetus benyamin.

Saat ini pemerintah Batu Bara telah menurunkan material dan alat berat dilokasi untuk perbaikan jalan.

Sedangkan jalan tersebut sempat tak bisa dilalui oleh warga Desa Kapal Merah dan Desa Bagan Baru, cetus kades bagan baru (STAF07/KTN)

Bagikan :